Hana Wa Saku Ka (花は 咲くか). Manga karya Shoko Hidaka ini memang terkenal dengan jalan ceritanya yang smut dan anget banget. Para fujoshi pun kerap berandai-andai jikalau serial ini diangakat ke layar lebar. Dan… tahun ini project live actionnya beneran terwujud. Live action Hana Wa Saku Ka akhirnya secara resmi dibuat dan saat ini tinggal menunggu tanggal tayang.

Kabar terkahir di bulan November kemarin, live action ini sudah merilis spoiler berupa cuplikan foto pembuatan dan list aktor tambahan. Nah sekarang akiba-chan dan akiba-kei golongan fujo boleh bersorak. Karena video trailer pertama mereka baru saja diluncurkan.

Dalam video berdurasi lebih dari satu setengah menit tersebut lebih banyak memperlihatkan adegan sang seme dan uke yaitu Yoichi dan Sakurai. Duh… meskipun baru sekilas kelihatan romantis banget tau. Mimin sampai doki-doki 🙂

Film yaoi Hana Wa Saku Ka akan mulai tayang di Jepang pada tanggal 24 Februari 2018. Film adaptasi ini oleh Tanimoto Kaori sebagai sutradara dan Takahashi Natsuko sebagai penulis naskah cerita.

Adapun list aktornya adalah sebagai berikut:

  • Watanabe Tsurugi sebagai Minagawa Yoichi. Uke yang sudah ditinggal mati oleh ayah ibunya dan kini hidup di Boarding House milik keluarga.
  • Amano Kousei sebagai Kazuaki Sakurai. Seme yang berprofesi sebagai bisdev bidang periklanan.

映画「花は咲くか」場面カット

  • Akihisa Shiono sebagai Fujimoto Kouki, teman kuliah Yoichi yang jatuh cinta dan sekaligus menjadi rival cinta sang seme.
  • Yuito Obara sebagai Minagawa Shota, sepupu cute yang juga tinggal serumah dengan Yoichi.
  • Atomu Mizuishi sebagai Iwasaki Takeo, sepupu Yoichi yang merupakan anak dari adik perempuan ayahnya.
  • Yasukaze Motomiya sebagai Keppei Yoshitomi, teman ayah Yoichi sekaligus wali seluruh anak yang tinggal di Minagawa Boarding House.

Serial ini menceritakan tentang Yoichi, seorang cowok berumur 19 tahun dan masih duduk sebagai mahasiswa kesenian di sebuah universitas. Yoichi memiliki rumah besar peninggalan orang tuanya yang disewa oleh agensi untuk photo shoot iklan. Salah satu pegawai dari agensi tersebut ialah Kazuaki Sakurai. Single berusia 37 tahun yang dingin dan terbiasa hidup sendiri.

Sebelumnya mereka berdua sudah pernah ketemu secara tidak sengaja. Namun menjadi lebih dekat dan saling jatuh cinta saat pembuatan iklan di rumah Yoichi berjalan. Seiring berjalannya waktu Sakurai dan Yoichi pun terlibat jatuh bangunnya hubungan asmara yang tidak mudah. Termasuk kemelud saat Sakurai harus pindah ke kantor Osaka.