Apakah beberapa bulan lalu mina-san yang fans anime ada yang menonton anime berjudul Promised Neverland? Anime tersebut menjadi salah satu judul yang paling nge-Hit deretan anime musim winter 2019, walau sayangnya hanya tayang sepanjang satu cour. Tapi ada kabar seru bagi fans anime tersebut, karena baru-baru ini diumumkan kalau akan ada film Promised Neverland live-action! Lets cekidot~

Promised Neverland atau Yakusoku no Neverland untuk judul Jepangnya, berawal dari manga yang dibuat oleh Shirai Kaiu dan Demisu Pozuka, dan diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP sejak Agustus 2016.

Mengisahkan tiga anak yatim piatu bernama Emma, Norman, dan Ray, yang tinggal bahagia dan damai dalam panti asuhan Grace Field House. Tapi suatu hari mereka menemukan rahasia gelap panti tersebut mengenai anak-anak yang “diadopsi” keluar, membuat mereka berusaha kabur dari situ bersama anak-anak lainnya.

Ada beberapa hal menarik dari manga itu. Pertama adalah ceritanya yang tak seperti manga JUMP pada umumnya, dengan kisah yang kearah psychological horror dan action thriller bagaikan gabungan Death Note dan Shingeki no Kyojin, yang membuatnya sangat populer.

Keunikan kedua adalah endingnya. Walau saat ini manga itu belum tamat, Yakusoku no Neverland telah memasuki arc final sejak bulan September 2018 dan memasuki klimaks pada bulan Agustus kemarin. Dengan Shirai mengatakan kalau ia tak ingin ceritanya berjalan terlalu panjang.

Tapi mari kita masuk ke topik utama, karena walau manga tersebut sudah masuk klimaks dan adaptasi anime sudah selesai tayang, baru diumumkan adanya adaptasi live-action Promised Neverland. Film tersebut disutradai Hirakawa Yuuichiro, dan telah diperlihatkan visual para aktor pemeran tiga karakter utamanya.

Dan untuk para aktornya, Kairi Jyo memerankan Ray dan Itagaki Rihito memerankan Norman, dengan Hamabe Minami memerankan karakter Emma. Hamabe mengaku kalau ia fans manga originalnya yang memiliki tak hanya buku fisik tapi juga e-book manga itu, dan ia juga memuji sang sutradara dan staff yang berhasil merealisasikan dunia manga itu.

Walau perlu dicatat juga memang ada perubahan untuk film live-action tersebut. Dalam animanga para anak yatim piatu “diadopsi” sebelum umur 12, tapi dalam film ini umurnya dibuat jadi 16. Bagi yang tetap penasaran, film live-action Yakusoku no Neverland ini dijadwalkan tayang pada musim Winter 2020 nanti.