Halooooo!! ketemu lagi nih ! apa kabarnya Readers? pastinya sehat-sehat aja kan? , kalau begitu agar hari ini tambah menyenangkan saya bakal kasih info nih tentang yang unik-unik di Jepang, pastinya kalian ingin tau kan?? oke langsung aja kita bahas di bawah ini.

Jepang bisa jadi tempat yang seru dan keren dengan tradisi dan budaya yang masih kental. Tidak cuma itu saja, Jepang juga bisa dibilang sangat maju di bidang teknologi.
Namun di Jepang kita juga bisa meemukan hal-hal yang unik yang ga ada di Negara lain, kalau ga percaya liat nih beberapa hal unik yang cuma kita temui di Jepang.

1. Hikikomori

Populasi dunia terus meningkat dengan cepat, tapi populasi Jepang secara perlahan malah menurun. Ada beberapa faktor yang mengakibatkan hal ini seperti para orang dewasa yang tidak mau menikah, dan ada juga karena hikikomori. Secara harfiah, hikikomori berarti menarik diri atau terpenjara dari kehidupan sosial.
Hikikomori ini terjadi karena beberapa faktor , salah satunya kemajuan teknologi yang membuat orang tidak mempedulikan kehidupan sosial dan hanya mementingkan kehidupannya dengan apa yang dia miliki di  dalam rumah.
Hikikomori-akan-mengunci-diri-di-rumah

2. Kejahatan

Cerita dan legenda tentang Yakuza di Jepang tentu sudah banyak didengar orang, meski begitu tingkat kejahatan di Jepang ternyata cukup rendah. Di Jepang, kamu tidak boleh punya senjata. Bahkan pedang untuk upacara tradisional juga harus mendapatkan register dari polisi. Negara ini punya tingkat pembunuhan terendah kedua di dunia.
Hukuman mati diberlakukan di Jepang dan sekitar dua atau 3 tahanan dieksekusi setiap tahun. Namun tidak seperti kebanyakan negara lainnya, tahanan yang akan dihukum mati baru diberi tahu beberapa jam sebelum ia akan dieksekusi.
unik

3. Yaeba

Di kebanyakan bagian negara yang lain, barisan gigi yang baik adalah gigi yang lurus dan rata. Itulah sebabnya saat ada yang memiliki gigi gingsul atau tidak rata, maka akan dilakukan operasi untuk mengangkat gigi gingsul atau memasang kawat gigi. Namun di Jepang, ada trend yang tumbuh diantara wanita muda yang disebut yaeba.
yaeba10_e

4. Makanan

Jepang terkenal dengan makanan yang eksotis dan unik. Tapi bukan cuma makanan sehari-harinya saja, Jepang juga memiliki camilan atau snack dengan rasa yang tidak biasa. Salah satu contohnya adalah cokelat Kit Kat yang sangat populer di Jepang. Hanya saja, cokelat Kit Kat di sana tidak hanya hadir dengan rasa cokelat, ada juga rasa-rasa yang tidak biasa seperti jagung bakar, miso, kentang panggang, teh hijau, bahkan wasabi.
DSC06736