Hakuouki Umumkan Anime Baru & Update Dorama

0
41

Dengan maraknya visual novel di Jepang, tak jarang ada berbagai judul populer yang mendapatkan adaptasi anime, tapi otome visual novel HakuOuki juga diadaptasi menjadi live-action dalam bentuk stage play, dan saat ini juga sedang dibuat dalam bentuk live-action dorama. Dan bicara soal dorama tersebut, baru diberikan update tambahan cast baru, dan juga pengumuman tambahan kalau ada projek anime baru.

HakuOuKi adalah seri visual novel yang dibuat oleh Idea Factory yang awalnya dirilis untuk konsol Playstation 2 pada tahun 2008. Setelah itu dengan popularitas seri itu yang bertumbuh, dibuat juga beberapa port dan sequel dan prequel untuk beragam konsol, dari Playstation Portable, Playstation 3, 4, Vita, dan juga untuk Nintendo DS, Switch, dan juga untuk smartphone.

Visual novel tersebut mengisahkan seorang gadis bernama Yukimura Chizuru yang tiba di Kyoto untuk mencari ayahnya, yang mempertemukannya dengan pasukan polisi Shinsengumi. Shinsengumi kemudian memutuskan untuk menjaganya karena ayah Chizuru adalah pembuat obat aneh bernama Rasetsu yang membuat orang yang meminumnya jadi mengamuk dan haus darah.

Visual Novel tersebut telah mendapatkan berbagai adaptasi, dari manga sampai anime dan juga secara live-action dalam bentuk stage play. Dan mereka juga telah diumumkan mendapatkan projek live-action lagi berupa dorama, yang akan dibintangi oleh Sakiyama Tsubasa yang memerankan karakter Hijikata Toshizou sang wakil ketua Shinsengumi.

Dan sekalian balik pada kabar utama, kali ini diberikan tambahan cast lagi dengan diperlihatkan visual untuk tiga karakter baru. Yano Masato akan memerankan Okita Souji sang Kapten Pasukan 1 Shinsengumi, Wakayanagi Kotoko akan memerankan Chizuru, dan Kanai Sonde akan memerankan Saito Hajime sang Kapten Pasukan 3 Shinsengumi.

Tapi tak hanya itu projek menarik dari seri tersebut yang baru-baru ini dikabarkan, dengan diumumkan juga kalau seri HakuOuKi akan mendapatkan projek anime lagi dimana kali ini dalam bentuk OVA baru.

Tak banyak detail yang diberikan seperti studionya ataupun jadwal rilisnya, tapi telah dirilis gambar visual desain untuk karakter baru seri tersebut bernama Sakai Hyougo, yang dalam sejarah asli adalah akuntan dari grup Shinsengumi.