Selamat Tahun Baru 2019 mina-san! Masa pergantian tahun lama ke baru tak hanya jadi momen yang seru, tapi bisa juga muncul kabar yang mengejutkan, contohnya pernikahan artis cantik Aoi Sora tahun 2018 kemarin. Dan bicara soal pernikahan, tahun baru 2019 ini ada juga kabar pernikahan nama terkenal dari Jepang. Setelah Aoi Sora, tahun ini adalah pengumuman pernikahan sang mangaka Shingeki no Kyojin, Isayama Hajime!

Ia memberikan pengumuman ini melalui blog miliknya, yang dipost pada New Years Eve, hari Senin kemarin pada tanggal 31 Desember 2018. Ia mengatakan kalau ia telah menikah, tapi tidak diberitahukan tanggalnya.

Isayama mengatakan kalau ia akan lebih mengabdikan dirinya sebagai seorang mangaka dan sebagai manusia bersama pasangannya. Ia juga mengatakan kalau ia akan tetap menggambar manga ditahun 2019 ini. Untuk siapa atau orang seperti apa pasangannya, Isayama tidak memberikan info apapun.

Tapi ternyata tak hanya itu yang dituliskan olehnya dalam post New Years Eve tersebut. Isayama juga memberikan list pendek Top 6 film yang jadi favoritnya untuk tahun 2018, yang lumayan didominasi oleh film Hollywood.

Ada film barat Three Billboard Outside Ebbings, Missouri dirank 6. Rank 5 dan 4 adalah film Jepang, dengan One Cut of the Dead, yang juga sempat tayang di Indonesia Desember kemarin dirank 5, dan Shoplifters dirank 4.

Untuk Top 3, rank 3 adalah film pembuka klimaks Marvel Cinematic Universe, Avengers Infinity War, yang dikomentari Isayama mengatakan Marvel selalu bisa memberikan movie yang seru ditonton. Rank 2 adalah film horror Hereditary, yang menurut Isayama memiliki presentasi yang menyegarkan, membuat elemen horrornya menarik.

Dan film TOP favoritnya tahun 2018, adalah film biografi Freddy Mercury dan band Queens, Bohemian Rhapsody, yang merupakan band musik yang didengarkannya pada masa SMA, memberikan rasa nostalgia saat ia menontonnya.

Omedetou Gozaimasu deh Isayama sensei. Semangat menyelesaikan manga Shingeki no Kyojin ya sensei 😉 dan mina-san yang fans Isayama dan Shingeki, jangan lupa season baru animenya akan tayang awal tahun ini ya~