Seri Haikyuu terasa pahit manis saat ini, dengan manga original Haikyuu telah merilis chapter terakhirnya beberapa minggu lalu. Tapi fans tak perlu terlalu bersedih karena sebentar lagi akan ditayangkan juga anime Haikyuu S4 part 2. Dan bicara soal anime tersebut, baru diberikan update baru yang mantap untuk telinga, karena tak hanya tanggal tayangnya diberikan, tapi dirilis juga 2 PV yang memperdengarkan lagu OP dan ED anime itu.

Haikyuu adalah seri sport manga Shonen JUMP yang dibuat oleh Furudate Haruichi mengenai olahraga Volley. Manga tersebut pertama dirilis tahun 2011, dan setelah 9 tahunan, chapter inalnya akhirnya dirilis pada bulan Juli.

Mengisahkan seorang anak SMP bernama Hinata yang ingin menjadi pemain Volley yang hebat seperti idolanya. Tapi ia dikalahkan oleh anak SMP yang juga pemain volley jenius bernama Kageyama, membuatnya bersumpah untuk mengalahkan Kageyama. Tapi takdir berkata lain saat keduanya lulus SMP dan ternyata masuk SMA yang sama dan masuk dalam tim yang sama.

Manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi anime oleh studio Production I.G yang pertama tayang pada Spring 2014, dan setelah itu juga dibuat season 2 yang tayang tahun 2015 dan season 3 yang tayang tahun 2016.

Dan tahun 2020 ini, ditayangkan season 4 anime Haikyuu dengan judul TO THE TOP, yang penayangannya dibagi jadi dua bagian. Part pertama sudah ditayangkan pada musim Winter 2020, dan part keduanya seharusnya tayang pada musim panas ini, tapi kemudian kena delay dikarenakan wabah virus corona. 

Tapi kemudian diumumkan kalau anime tersebut akhirnya akan tayang dalam bulan Oktober. Dan kini baru diberikan update lagi untuk jadwal itu, dengan akhirnya harinya diberikan. Anime Haikyuu season 4 bagian kedua akan mulai tayang pada tanggal 2 Oktober 2020!

Dan tak hanya itu, karena selain pengumuman jadwal tayangnya, telah dirilis juga beberapa PV baru. PV tersebut memperdengarkan lagu OP dan ED, yang dirilis dalam versi 30 detik dan 15 detik. Lagu opening itu berjudul Toppakou yang dinyanyikan oleh band Super Beaver, dan dengan lagu ending berjudul One Day yang dinyanyikan oleh band SPYAIR.