Attack On Titan menjadi salah satu serial yang mengejutkan karena dalam periode yang tidak lama mampu menarik banyak perhatian dan memiliki jutaan fans di seluruh dunia. Serial ini dibuat dalam berbagai versi, mulai dari manga, anime, film layar lebar, game, merchandise, hingga wahana permainan di Universal Studio Jepang.

Bercerita tentang umat manusia yang diserang oleh para raksasa yang disebut Titan. Akibat serangan itu, umat manusia hampir punah dan yang tersisa hanya yang hidup di dalam wilayah yang dikelilingi tembok raksasa. Selama 100 tahun manusia hidup tanpa serangan Titan, hingga suatu hari mereka dikejutkan dengan hancurnya salah satu bagian tembok terluar oleh Titan setinggi lebih dari 50 meter. Sejak saat itu, Titan kembali mengancam kehidupan manusia.

Cerita semakin seru dan tidak mudah ditebak karena asal usul Titan adalah sebuah misteri. Manusia yang ada di dalam tembok akhirnya membuat pasukan khusus yang bertugas untuk menyelidikinya. Eren Yeagar, Mickasa Ackerman, Armin Alert dan Kapten Levi adalah karakter yang menjadi sentral dalam Attack On Titan.

Seorang Mangaka muda kelahiran Jepang yang menjadi kreator Attack On Titan, Hajime Isayama, pada awalnya terinsiprasi dari sebuah buku kumpulan ekspresi wajah manusia sebagai referensi menggambar wajah-wajah Titan. Ide ini juga bermula dari pertemuan Isayama Sensei dengan seorang pemabuk di sebuah kafe internet tempatnya dulu bekerja. Sulitnya orang mabuk berkomunikasi, membuatnya terinspirasi membuat tokoh titan yang tidak bisa bicara meski secara struktur tubuhnya mirip dengan manusia.

Acara yang bertempat di Gramedia Matraman, 20 dan 21 Februari 2016 jam 12.00 hingga 17.00 WIB ini, akan menjadi ajang berkumpulnya para penggemar Attack On Titan di Indonesia, khususnya bagi yang tinggal di Jakarta. Idol Cosplayer seperti Clarissa Punipun, Aphin, Chisien Chendra, dan Naru akan hadir sebagai guest star dan berbagi cerita tentang pengalaman mereka selama menjadi fans berat Attack On Titan. Selama acara penggemar juga akan ditemani oleh Editor Attack On Titan dari Elex Media Komputindo yang akan memberikan informasi terkini seputar Attack On Titan.

Attack On Titan Team

Selain ngobrol santai seputar Attack On Titan, juga akan diadakan lelang original manga Attack On Titan dan barang-barang Idol Cosplayer bertema Attack On Titan yang mereka beli di Jepang. Untuk yang menginginkan tanda tangan dan foto bareng, di lokasi acara juga telah disediakan merchandise milik Idol Cosplayer yang di-bundling dengan komik Attack On Titan terbitan Elex Media Komputindo. Penggemar bisa meminta tanda tangan di komik dan merchandise tersebut. Pengunjung juga bisa mendapatkan barang-barang limited edition dan ekslusif.

Acara ini diselenggarakan kerja sama antara Elex Media Komputindo dan MangaMon Indonesia. Tahun ini MangaMon juga merilis komik Attack On Titan dalam format digital. Penggemar di Indonesia akan semakin dimanjakan dengan variant baru dalam menikmati cerita seru Attack On Titan.