“Hadena Fahion” Gaya busana mencolok harajuku

hadena fashion
hadena fashion

Haloo Akiba-chan dan Akiba-kei, kalo ngomong soal fesyen Jepang nihh.. salah satu kota kiblatnya fesyen busana unik Jepang tentu aja Harajuku siih yaaa.. Harajuku  sebenarnya sebutan populer untuk kawasan disekitar stasiun JR Harajuku distrik Shibuya, yang mencangkup beberapa lokasi seperti Kuil Meiji, Taman Yoyogi, pusat perbelanjaan Jalan Takeshita, departemen store Laforet dan Gimnasium Nasional Yoyogi, Tokyo. Tempat ini terkenal sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda Jepang yang memilliki selera terhadap gaya busana yang unik, termasuk Hadena Fashion (^^)b

派手なファッション
派手なファッション

Salah satu fesyen yang terkenal di Harajuku adalah “Hadena Fashion”.. weeeeww.. kayak apa sih Hadena Fashion itu?? Hadena fashion kalo ditulis bahasa huruf jepangnya jadi “派手なファッション” yang memiliki arti “Gaya/model yang mencolok”.  Wah seperti apa ya gaya busana mencolok Harajuku?? yukk langsung aja intip.

kawaii deshou
kawaii deshou
Hadena fashion mode on
Hadena fashion mode on
cheeseeee~~
cheeseeee~~

Usut punya usut, katanya Hadena Fashion ini terinspirasi dari gaya busananya penyanyi fenomenal Lady Gaga. Hmm.. pastinya unik, khas dan gak biasa yah.. *^0^*

Lady Gaga
Lady Gaga

Eittss, bagi pencinta busana ini juga ada komunitasnya lho namanya “Hadesa”.. Anggotanya hingga ratusan orang di Jepang. Member komunitas pecinta gaya busana ini kreatifitasnya ngga usah diragukan lagi, mereka menciptakan gaya atau style mereka sendiri, jadi nggak beli langsung dipake.. Setiap orang bebas merombak dan menginovasi busana mereka menjadi originalitas busana mereka. hoho.. pastinya bangga ya punya baju yang cuma ada satu-satunya di dunia karena dibuat sesuai kreatifitas masing-masing.

hadesa memba 2
hadesa memba 2
hadesa memba
hadesa memba
merombak baju
merombak baju

Kalau bikin sendri trus bahannya gimana dong??? nggak maha ternyata.. mereka membuat aksesorisnya dari mainan dan toko 100 yen. Yupp mereka memadukan aksesoris mereka dengan mainan atau barang-barang yang kita jumpai sehari-hari. Contonhya boneka, rubik, rantai plastik, jepitan baju dan lain-lain.

hyakuen shoppu
hyakuen shoppu
hyakuen shoppu 2
hyakuen shoppu 2
daiso
daiso
Membeli baju yang bermacam-macam warna
Membeli baju yang bermacam-macam warna

Perpaduan bajunya pun juga terbuat dari beberapa lembar baju yang dipadukan secara acak sehingga terlihat “tabrakan”, tapi justru itulah nilai seni dari gaya busana ini. Tidak sedikit juga dari mereka mengecat rambutnya berwarna-warni mencolok sesuai dengan kesukaan mereka. Ga cuma cewek lho, cowok pun juga ada yang tertarik sama gaya busana yang mencolok ini.

hadena fashion
hadena fashion
sepatu
sepatu

Baju, rambut, dan aksesoris sudah dibuat?? tidak lupa juga sepatu, sandal dan tas sebagai pelengkapnya juga mengikuti Hadena Fashion.

Nahh, Akiba-chan dan Akiba-kei tertarik untuk mencobanya??? (^^)b