Adalah sebuah perusahaan makanan Jepang yang bernama UHA (dibaca  “yuu-ha”) menciptakan sebuah inovasi baru dalam menyajikan makanan, yaitu Gyoza no Manma. Kalau kita artikan nama dari produk itu sendiri, Gyoza no Manma artinya adalah “Seperti Gyoza”, tujuan UHA menciptakan makanan ini adalah untuk membuat gyoza portable yang tidak perlu dimasak, dan bisa disimpan dalam suhu ruangan. Hmm, sepertinya menarik juga ya makanan ini.

Nah, itu dia penampakan dari gyoza portable dalam kemasan ini, perlu kalian ketahui bahwa untuk mendapatkan makanan ini ternyata sulit sekali. Tapi, ada seorang reporter yang bernama Tasuku Edogawa yang berhasil membawa pulang gyoza ini dengan harga sekitar 216 yen.

Pemeriksaan dimulai dari ukurannya, gyoza ini berukuran sekitar 6 centimeter (panjang) dan tinggi sekitar 2 centimeter. Memang terlihat lebih kecil dari gyoza biasa, jadi kalau kalian ingin makan berat makan disarankan untuk makan ini, karena dipastikan kalian akan lapar lagi.

Setelah bungkusnya dibuka, Tasuku dapat mencium aroma dari rayu, bumbu minyak dengan rasa agak pedas, semakin menambah cita rasa gyoza seperti aslinya.

Tak hanya dari aromanya, setelah Tasuku mencoba gyoza dengan gigitan pertamanya, dia terkejut dengan kulit luarnya yang renyah dan dalamnya yang lembut. Merasakan rasa yang mirip dengan yang sungguhan, Tasuku langsung menghabiskan empat buah sekaligus dan minum bir.

“Aku tak tahu ini terbuat dari apa, tapi teksturnya yang lembut dan bahan-bahan yang lezat membuatku ingin makan semuanya.”, komentar Tasuku.

Meski diberi nama “Seperti Gyoza”, tapi bahan pembuat dari makanan ini memang mirip seperti aslinya, hanya saja mereka tidak memasukkan bawang putih dan harganya sama seperti gyoza normal, meski ukurannya yang lebih kecil.

Lalu ditujukan untuk siapa gyoza portable ini? Ya, tentu saja untuk kalian penyuka gyoza tapi ingin makan ini dalam perjalanan, sebelum pertemuan kantor, atau sekadar jadi cemilan di rumah. Tanpa perlu repot-repot ke restoran gyoza dan rasanya pun sama! Wah mimin jadi pengen coba juga rasanya kayak apa. 😀

Comments