Halo Akiba-kei dan Akiba-chan. Kita ada kabar soal game nih, yang gamer ayuk merapat, apalagi yang PC gamer. Sekarang ini sudah mulai banyak bertebaran game-game Jepang yang dirilis di komputer/PC. Seperti game Yomawari, atau beberapa game Final Fantasy, atau dua game buatan Gust yang ada di artikel ini. Yup, sebentar lagi Gust akan memasuki dunia game PC melalui Steam dengan game Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book dan game Nights of Azure.

Gust terkenal sebagai pembuat seri game RPG Atelier dan juga seri game Ar Tonelico untuk berbagai konsol mulai dari Playstation sampai DS. Dan kabar ini juga lumayan menarik karena kedua game ini juga merupakan langkah pertama dari Gust memasuki area game PC. Ini adalah game pertama buatan Gust yang bisa dimainkan di komputer. Dan nantinya, game sequel Atelier Sophie, Atelier Firis, dikabarkan juga akan dirilis untuk PC melalui Steam. Tapi belum ada kabar detail lagi untuk versi PC game Atelier Firis.

Walaupun memang kedua game ini bukan game original PC. Atelier Sophie telah dirilis di Jepang untuk Playstation 3, 4, Vita dari Oktober 2015, dan di barat dari Juni 2016. Dan Nights of Azure atau judul Jepangnya, Yoru no Nai Kuni, telah dirilis di Jepang untuk konsol yang sama dari November 2015, dan di barat dari Maret 2016. Versi PC dari kedua game ini nantinya akan dirilis melalui Steam oleh Koei Tecmo pada tanggal 7 Februari 2017.

Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book, adalah game RPG yang mengisahkan seorang alchemist pemula bernama Sophie Neuenmuller. Ia menemukan buku resep alchemy misterius yang hidup bernama Plachta yang kehilangan ingatannya. Plachta kemudian menjadi guru Sophie, mengajarkannya alchemy dan sekaligus berusaha mengingat masa lalunya.

Nights of Azure atau Yoru no Nai Kuni, adalah game action dengan cerita yang gelap dan tragis. Mengisahkan dua sahabat, Arnice dan Lilysse, yang tinggal di Kerajaan Ruswall. Mereka berusaha membasmi monster-monster berdarah biru yang muncul setiap malam hari. Tapi mengakhiri kemunculan para monster tersebut lebih sulit daripada bertarung melawan mereka, dan ada pengorbanan yang harus dilakukan.

Wuiiih makin seru-seru nih. Game-game JRPG yang masuk ke PC makin banyak saja. Ayo Gust game-game klasiknya juga dirilis untuk PC. Seperti SquarEnix dengan Final Fantasy VII dan X Remastered 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here