Hai domo ~
Kalau di lihat dari judulnya cukup menarik ya akiba-chan dan akiba-kei. Kira – kira seperti apa ya aplikasi smartphone bertema Sword Art Online ini? Yuk lanjut simak beritanya.

Acara “kick-off” memperkenalkan aplikasi smartphone “TOKYO Anime Tourism 2018” yang menampilkan 12 karakter dari Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale diadakan di Belle Salle Akihabara di Tokyo pada hari Minggu. Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, mengenakan lencana di dadanya, bergabung dalam acara tersebut untuk mempromosikan aplikasi tersebut.

Yuriko Koike mengatakan, “Saya harap anda akan menikmati tur di Tokyo dengan anime. Tidak hanya dengan olahraga (di The Tokyo Summer Olympics tahun 2020), tapi kami juga ingin mempromosikan Tokyo ke Jepang dan dunia melalui karakter dan cerita anime dan manga.”

“TOKYO ANIME TOURISM 2018” adalah aplikasi smartphone gratis untuk menikmati demonstrasi stempel digital menggunakan teknologi AR yang dapat menggabungkan dunia nyata dengan grafis digital. Ada total 12 titik AR di Tokyo yang muncul di film atau yang memiliki koneksi ke cerita anime. Setiap lokasi memiliki satu karakter yang dapat diambil foto oleh pengguna, dan menawarkan poin. Pengguna dapat menerima barang asli (file yang jelas, lencana) berdasarkan jumlah poin di Tokyo Anime Center di DNP PLAZA

Kira – kira seperti ini tampilan aplikasinya, simak baik-baik ya akiba-chan dan akiba-kei:

Wahh keren dan menarik ya, Gurbernur Tokyo kreatif banget. Sepertinya aplikasi ini secara tidak langsung menjadi seperti GPS dan sekaligus game ya. Dan juga sepertinya menggunakan VR juga untuk menggunakan atau merasakan aplikasi ini secara maksimal. Kalau di Indonesia memungkinkan nggak sih, Gubernurnya semendukung dan sekreatif ini? Mimin rada rada bimbang sih. Tapi semoga saja kedepannya juga ada 😀