Gundam Unicorn & Trailblazer Tayang Lagi di Youtube

0
122

Saat ini momen yang bagus bagi fans anime luar Jepang apalagi daerah Asia seperti kita di Indonesia. Dimana makin mudahnya nonton anime gratis dan resmi, dan juga dengan mudah dari Youtube, contohnya dari channel Muse Asia dan Ani-One. Tapi selain itu, ada juga channel Gundam Info yang spesial untuk anime Gundam, dan baru-baru ini katalog mereka makin ramai dengan dirilis ulangnya anime Gundam Unicorn dan movie Gundam 00 Trailblazer.

Gundam Unicorn adalah seri OVA sebanyak 7 episode yang dirilis dalam periode antara tahun 2010 sampai 2014 dan kemudian ditayangkan jadi seri TV pada tahun 2016. Seperti anime Gundam lain, anime tersebut diproduksi oleh studio Sunrise, yang disutradai oleh Furuhashi Kazuhiro dan juga menampilkan lagu apik dari Sawano Hiroyuki

Kisahnya berdasarkan novel yang ditulis Fukui Harutoshi yang berada dalam dunia Universal Century dari anime Gundam pertama, mengisahkan anak muda bernama Banagher Links yang jadi pilot Mobile Suit RX-00 Unicorn Gundam. Kisahnya juga jadi pendahulu movie Gundam Narrative yang dirilis tahun 2018 yang berperan sebagai epilog dari Gundam Unicorn.

Gundam 00 Awakening Of The Trailblazer adalah movie anime Gundam yang dirilis tahun 2010 yang berperan sebagai grand finale dari seri Mobile Suit Gundam 00 yang tayang tahun 2007-2009, bersetting sekitar dua tahun setelah seri Gundam 00.

Movie tersebut memiliki peran yang penting dalam franchise Gundam, sebagai feature film pertama yang benar-benar baru selama 19 tahun, dan juga memiliki trivia menarik sebagai anime Gundam paling pertama yang memperkenalkan konsep makhluk ras alien dalam franchise Gundam.

Anime tersebut pernah dirilis oleh channel Youtube Gundam Info, sebelum masa tayangnya habis. Tapi kini bertepatan dengan dibukanya event Gundam Online Expo 2021, anime Gundam itu dapat ditonton lagi dalam channel Youtube Gundam Info.

Movie Gundam 00 Trailblazer dirilis dengan 6 pilihan sub termasuk Inggris dengan audio Jepang, dan fans dapat lengkap menontonnya juga dengan seri Gundam 00 yang masih tayang pada channel itu. Gundam Unicorn dirilis dengan versi TV yang memiliki sedikit adegan baru, yang dapat ditonton dengan 11 pilihan subtitle termasuk Indonesia atau dengan versi audio dub Inggris.