Anime dari Mobile Suit Gundam pertama kali muncul pada tahun 1979, dan secara universial Mobile Suit Gundam telah dijadikan sejarah dalam salah satu bentuk seni. Mobile Suit Gundam sangat populer seperti Star wars di Jepang banyak merchandise, kotak makan, bahkan mainan dan model yang dapat kita temukan disana.

RX_78_2_Gundam_profile_by_zeiram0034

Jika Jepang menginginkan Robot maka mereka akan mendapatkannya.

Akhirnya Jepang dapat menciptakan Gundam serie RX-78-2 berdasarkan ukuran aslinya. tidak dapat diungkiri bahwa teknologi di Jepang sangat tinggi sehingga tidak lah aneh apabila ada yang mengatakan ” Jika Jepang menginginkan Robot maka mereka akan mendapatkannya” . Pada tahun 2009, untuk merayakan ke 30 tahun dari Mobile Suit Gundam ini mereka mengeluarkan uang yang sangat banyak untukĀ  membuat Gundam RX-78-2 berukuran aslinya di pelabuhan tokyo. RX-78-2 tidak dapat bergerak tanpa dibongkar ulang, tetapi kepalanya bisa bergerak ke atas dan ke bawah, matanya yang bersinar dapat memberikan sinyal dan bisa berubah-rubah warna, dan yang paling A-kun senangi adalah asap yang keluar dari mesin di dada RX-78-2 yang menambahkan efek yang sangat mengesankan. Meskipun keberhasilan mereka yang sekarang sudah sangat menakjubkan para ahli mesin di Jepang tidak berhenti disitu saja. Pada ulang tahun yang ke 40 dari gundam RX-78-2 mereka berencana akan membuat gundam RX-78-2 sebesar ukuran yang asli dan dapat digerakan.. wahh sepertinya tidak mungkin ya??

Ini adalah foto Gundam RX-78-2 berukuran 60 kaki di tokyo Bay
ODAIBA.SHIODOME.gundam.8 by Reno J Tibke 3 ODAIBA.SHIODOME.gundam.8 by Reno J Tibke ODAIBA.SHIODOME.gundam.8 by Reno J Tibke 2 ODAIBA.SHIODOME.gundam.8 by Reno J Tibke 1

Photos taken by: Reno J. Tibke @Anthrobotic.com

 

dan tentu saja kita semua harus mengucapkan terima kasih kepada bapak YoshiYuki Tomino seorang novelist yang menciptakan Gundam Rx-78-2 tersebut.