Sudah ada beberapa animanga yang sempat diadaptasikan jadi movie live-action oleh Hollywood, walau kualitasnya tak selalu… memenuhi harapan. Tapi yang namanya bisnis, kegagalan tetap takkan menghentikan Hollywood dan juga Jepang. Contohnya dengan judul populer macam One Piece, Monster Hunter, bahkan Kimi no Na wa juga akan diadaptasi. Dan baru-baru ini, ada yang lain lagi, dengan kabar Hollywood sedang buat Gundam live-action!!

Kabar ini diumumkan dalam event anime besar di Amerika yang sekarang sedang berlangsung, yaitu event Anime Expo 2018, dalam panel studio anime pencipta Gundam, Sunrise. Disitu diumumkan kalau projek live-action Gundam ini adalah kerjasama antara studio Sunrise, dengan studio Legendary dari Hollywood.

Dikatakan juga keduanya berkolaborasi dalam scenarionya, dan diperlihatkan juga sebuah teaser yang mengatakan kalau Co-production Telah Dimulai. Panel itu juga tampilkan tiga guest; CEO dan Presiden studio Sunrise Miyakawa Yasuo, Executive Vice-President studio Legendary Cale Boyter, dan Presiden Bandai Namco Holding Taguchi Mitsuaki.

Momen yang besar dan membanggakan bagi fans Gundam ya mina-san. Akhirnya mecha tersebut naik level lagi setelah Gundam itu sendiri muncul dan memberikan aksi yang begitu kakkoii dalam film Hollywood Ready Player One beberapa bulan lalu.

Tapi apakah projek ini akan berhasil?? Yaa tak heran sih bagi fans untuk khawatir bagaimana jadinya. Karena memang telah terbukti kalau projek live-action anime juga tak seluruhnya cerah, dengan Dragon Ball Evolution yang jadi contoh paling besar.

Tapi setidaknya nama studio Hollywood yang terlibat memang sangat pas untuk melakukan projek Gundam live-action ini. Studio Legendary sangat berpengalaman dalam hal membuat film fantasy yang apik dari segi grafik, seperti Warcraft, Dracula Untold, Jurrasic World dan sequelnya.

Dan tak hanya itu, Legendary juga adalah studio yang membuat adaptasi Hollywood modern dari Kaijuu legendaris Godzilla yang tayang 2014 lalu. Dan juga yang memproduksi movie giant mecha sci-fi ciptaan Guillero Del Toro, Pacific Rim, dan juga sequelnya. Jadi sudah lumayan terbukti kalau studio tersebut terpercaya dalam membuat Mecha Besar yang keren.

gundam live-action

Comments