Gundam Anniversary Project#2 – Gundam: G no Reconguista

Gundam: G no Reconguista

Gundam: G no Reconguista, salah satu project anime baru dari Gundam untuk merayakan ulang tahun nya yang ke 35 akan segera memanjakan para penggemarnya pada musim gugur tahun ini. Seri gundam arahan Yoshiyuki Tomino yang memulai project debut nya pada 2005-2006 dalam Mobile Suit Zeta Gundam trilogy ini rupanya bakal menjadi surprise tersendiri bagi para fans yang setia menunggu adaptasi anime nya. Tomino-sensei mengatakan dalam konferensi kamis kemarin bahwa Gundam yang akan dianimasikan ini akan benar-benar menampilkan sebuah dunia gundam baru. Rumor yang beberapa tahun terakhir mengabarkan Tomino-sensei sedang bergelut dengan project baru ternyata sekarang terungkap wujud project tersebut; Gundam: G no Reconguista.

Para staff dibalik project gundam ini juga telah diumumkan bersamaan dengan dirilisnya PV teaser yang sudah dapat distreaming baik melalui youtube maupun website resmi gundam. Jika diperhatikan arwork pada PV tersebut memang terlihat ada perbedaan yang jelas dengan gundam masa-masa sebelumnya namun setidaknya ini akan mengingatkan penonton pada “∀ Gundam” karya Tomino-sensei tahun 1999 talu bukan?

Kenichi Yoshida yang pernah mengasikan Overman Raja Gainer dan Eureka Seven dipercaya sebagai designer karakternya. Sedangkan mecha desain nya diserahkan pada Akira Yasuda, Kimitoshi Yamane dan Ippei Gyoubu.

Selain itu, masih dalam rangka merayakan ulang tahun Gundam ke 35. Akan diadakan pula pameran The Art of Gundam  yang diselenggarakan di Osaka dan Tokyo mulai Juli-September nanti bakal menampilkan sekitar 1000 buah karya tangan original. Sunrise juga akan turut memutarkan video baru selama pameran itu berlangsung.

Gundam: G no Reconguista

Gundam: G no Reconguista

Gundam: G no Reconguista

Gundam: G no Reconguista

Gundam: G no Reconguista