ガム 噛む Wonder Come – MV unik persembahan GReeeeN untuk pencinta permen karet

GReeeeN, vokal grup kece asal kota Kouriyama, Jepang, baru saja meluncurkan MV terbaru, “ガム 噛む Wonder Come”. Sejak pertama kali diunggah pada 20 Januari lalu, video ini sudah mencetak rekor lebih dari satu juta kali view.

Video berdurasi sepanjang 3 menit ini dikemas sangat apik, unik dan tak bosan ditonton berulang ulang. Menampilkan sebuah parodi singkat tentang berbagai macam orang dengan beragam problem yang dialami oleh masing-masing. Orang-orang dalam video ini ditampakkan dalam wujud chibi animasi berkepala gepeng mirip lempengan permen karet. Ketika orang tersebut merasa jenuh dengan masing-masing problemnya, mereka mulai mengunyah permen karet. Dengan begitu mereka merasa rileks saat mengunyah permen karet sehingga menghasilkan sebuah ide jalan keluar yang cemerlang atau bahkan sampai memberikan efek semangat ekstra.

Usut punya usut, ternyata video ini merupakan sebuah project kolaborasi dengan Mondelez Japan. Harapan yang ingin disampaikan dengan hadirnya video ini adalah ingin membuat penonton yang menyaksikan juga dapat merasakan berapa asyiknya aktivitas mengunyah sebuah permen karet. Yaitu menghentikan kejenuhan sejenak dengan mengunyah permen karet. Ya meskipun tak lepas dari yang namanya sebuah video komersial, tentu dengan adanya video yang dikampanyekan oleh vokal grup jebolan Universal Music ini akan menarik minat banyak orang untuk membeli permen karet tersebut. Tujuan utama dari video ini memang untuk memajukan pasar permen karet.

Satu lagi hal unik dibalik suara merdu dan video yang menggemaskan ini adalah para member GReeeeN yang keseluruhan nya berprofesi sebagai dokter gigi! Yeah, dokter mengampanyekan tentang permen karet? Masuk akal juga. Tahu nggak sih? Lambang GReeeeN sendiri yang menyerupai gambar gigi yang berjejer ketika tersenyum lebar menunjukkan profesi asli para membernya. Sampai saat ini member GReeeeN merahasiakan wajah asli mereka baik dalam video maupun atribut musiknya karena tak ingin mengganggu aktivitas mereka sebagai dokter gigi. Keren ya, low profile banget. Hehe.

Ini nih MV nya, silahkan diintip :

Animasi lucu yang berperan sebagai “model” dalam video ini merupakan hasil rancangan Tanaka Katsuki yang juga merupakan pencipta gachapon laris Fuchiko Cup dkk. (ingin tahu tentang Fuchiko Cup? klik disini)

Karakter yang berwarna warni, terlihat manis serta suara “clak-clek-clak” saat mengunyah permen karet ini tentu akan menggugah selera penontonnya untuk ikut mencoba mengunyah ‘si permen karet’. Dalam situs resmi proyek ini (http://gum-hakadoru.jp) penonton yang dapat menjawab kuis yang diberikan setelah menonton MV nya akan mendapatkan hadiah berupa CD Original. Tentunya setelah membeli produknya seniali 300 yen yang dapat ditemui di supermarket, toserba dan drugstore terdekat.

gamuhakadoru10

gamuhakadoru13

gamuhakadoru15

gamuhakadoru14

gamuhakadoru2

gamuhakadoru4 gamuhakadoru5

gamuhakadoru7

gamuhakadoru16

gamuhakadoru1

gamuhakadoru19kllllk

Source : www.asahi.com