Mina-san kemungkinan tahu event besar dunia cosplay, World Cosplay Summit alias WCS, yang diadakan di Kota Nagoya. Event yang menampilkan para cosplayer-cosplayer hebat dari berbagai negara, termasuk dari Tanah Air kita Indonesia, dimana kita sempat memenangkan penghargaan kece tahun 2016 lalu. Tahun ini event tersebut diadakan lagi, dan diberi sambutan keren untuk WCS 2018, dimana Gubernur Aichi & Walikota Nagoya cosplay bersama peserta event tersebut.

Gubernur Aichi tersebut adalah Oomura Hideaki dan Walikota Nagoya adalah Kawamura Takashi. Dan ini memang bukan pertama kalinya mereka melakukan hal seperti ini. Karena sudah lumayan dikenal oleh orang-orang kalau mereka berdua suka bercosplay.

Dan mereka berdua juga sudah sering cosplay untuk merayakan event World Cosplay Summit. Contohnya dalam event World Cosplay Summit 2017 kemarin, dengan Oomura Hideaki melakukan cosplay karakter Hijikata Toushiro dari animanga Gintama, dan Kawamura Takashi melakukan cosplay karakter Ikari Gendou dari seri Evangelion.

Lalu siapakah karakter yang mereka cosplay untuk menyambut event World Cosplay Summit 2018? Karakter yang yahut loh mina-san 😉 dengan Oomura Hideaki melakukan cosplay sang protagonis kisah SAO, Kirito! Dan Kawamura Takashi melakukan cosplay sang kapten dan dokter Hearts Pirate dari One Piece, Trafalgar Law!

wcs 2018

Oomura telah membagikan foto cosplay Kirito dalam Twitter miliknya kemarin-kemarin, dan mendapatkan banyak respon, dengan foto tersebut telah di-share sampai 40.000 kali. Dan ia dan Kawamura juga ditampilkan berfoto-foto bersama para cosplayer event tersebut dalam Twitter official World Cosplay Summit dan oleh majalah Tokai Walker.

Semangat yang bagus yang ditampilkan oleh keduanya. Apalagi World Cosplay Summit alias WCS 2018 ini, yang diadakan tanggal 5 Agustus besok, akan jadi event WCS terbesar dibandingkan sebelumnya. Dengan peserta cosplay yang datang dari 38 negara, dengan bergabungnya tiga negara baru, yaitu dari Bulgaria, Costa Rica, dan Afrika Selatan.

Memang umur takkan jadi halangan bagi yang semangat ingin cosplay ya mina-san, seperti yang telah dibuktikan juga oleh Bu Shirley Chua. Tetaplah bersemangat cosplay sampai event-event berikutnya ya Oomura-san & Kawamura-san 😉

Comments