Kabar yang terasa sedih saat grup musik atau band favorit yang sudah lama tampil memutuskan untuk membubarkan diri mereka, seperti yang terjadi pada grup idol pria Jepang veteran SMAP tahun 2019 lalu. Dan sayangnya baru-baru ini ada kabar macam itu lagi dari grup idol pria Jepang veteran lain, V6, dimana diumumkan kalau grup tersebut akan membubarkan diri pada bulan November tahun ini.

V6 adalah grup musik idol pria yang dibentuk oleh agensi Johnny & Associates dimana mereka debut pada tanggal 1 November 1995. Grup tersebut memiliki enam member; Sakamoto Masayuki yang juga leader grup itu, Nagano Hiroshi, Inohara Yoshihiko, Morita Gou, Miyake Ken, Okada Junichi.

Grup tersebut kemudian dibagi lagi jadi dua mini unit, 20th Century dengan member Sakamoto, Nagano, Inohara, dan Sakamoto sebagai unit leader, dan Coming Century dengan Miyake, Okada, dan Morita sebagai unit leader.

Fans animanga lama mungkin akan paling kenal suara mereka dari CHANGE THE WORLD lagu ending pertama dari anime Inuyasha, dan selain itu mereka juga menyanyikan lagu untuk anime Fairy Tail, Eyeshield 21, dan lain-lain lagi.

Sementara dalam dunia Tokusatsu mereka dikenal terlibat dalam seri Ultraman Tiga, dimana mereka yang menyanyikan opening seri itu, dan Nagano Hiroshi juga yang memerankan karakter protagonis, Daigo sang Ultraman Tiga, dan sering kembali memerankan karakter itu pada beberapa Ultraman crossover movie setelah Tiga tamat.

Dan sekalian balik ke topik utama, dikabarkan kalau grup itu akan membubarkan diri pada anniversary 25 tahun mereka. Dikatakan kalau pada tahun 2019 para member mendiskusikan masa depan grup itu, dan Morita Gou memutuskan untuk mengundurkan diri dari grup untuk memfokuskan dirinya menjadi aktor dan keluar dari agensi Johnnys.

Para member yang lain dan para staff menghormati keputusan Morita, tapi juga dengan konklusi kalau V6 bukanlah V6 tanpa enam anggota, maka dari itu grup tersebut memutuskan untuk membubarkan diri, yang akan dilakukan pada tanggal 1 November 2021.

Untuk kelanjutannya, dikatakan kalau kelima member lainnya tetap menjadi bagian Johnnys, tapi tanpa Morita unit Coming Century ikut bubar pada tanggal yang sama, walau unit 20th Century tetap melanjutkan aktivitasnya.