Jepang terkenal akan banyaknya grup idol wanita, tapi mereka juga punya grup idol pria. Dengan contoh yang besar adalah KAT-TUN, Kanjani8, Hey Say JUMP, SMAP, Arashi dan lain-lain. Tapi bagi grup SMAP mereka memberi kabar sedih dimana mereka memutuskan untuk membubarkan grup mereka tahun 2016 kemarin. Dan kali ini, grup Arashi sepertinya akan jadi seperti itu, dengan pengumuman mereka akan berhenti beraktivitas diakhir tahun 2020.

Arashi adalah grup idol pria yang pertama dibentuk di Hawaii sejak tahun 1999 oleh perusahaan talenta Johnny & Associates, yang terdiri dari lima orang member; Matsumoto Jun, Aiba Masaki, Ninomiya Kazunari, Sakurai Sho, dan Ohno Satoshi yang juga leader dari grup itu.

Seperti grup idol Jepang umum, grup tersebut tak hanya bernyanyi, dengan para member Arashi juga berakting dalam berbagai film dan dorama. Mina-san pasti kenal live-action Hana Yori Dango dan Gokusen yang diperankan oleh Matsumoto Jun, atau Ninomiya Kazunari yang telah tampil dalam live-action Gantz, Ansatsu Kyoushitsu, dan Tekkonkinkreet.

Mereka juga suka tampil dalam berbagai program TV Variety dan juga memiliki berbagai acara Variety sendiri, dengan yang sedang disiarkan saat ini adalah acara Arashi ni Shiyagare yang ditayangkan dalam channel Nippon TV. Mereka juga lumayan sering tampil dalam acara tahun baru Kouhaku Uta Gassen, termasuk yang terbaru diakhir 2018 kemarin.

Tahun ini bisa jadi tahun yang seru karena grup tersebut mencapai umur 20 tahun, tapi malah ada kabar yang tak begitu menyenangkan. Dimana diumumkan kalau Arashi akan menghentikan aktivitas mereka setelah akhir tahun 2020. Pengumuman ini dikabarkan dalam website fan mereka dan juga telah dirilis video pengumumannya yang dikatakan oleh grup Arashi itu sendiri.

https://www.youtube.com/watch?v=YtL0Ifm__BM

Dalam video itu para member membicarakan pengumuman ini, yang meminta maaf dan mengatakan mungkin mengejutkan para fans. Tapi dikatakan kalau ini adalah keputusan yang tercapai setelah para member mendiskusikannya matang-matang, dan dikatakan juga kalau tak ada pertikaian antara member.

Mereka juga berterimakasih atas semua dukungan yang telah diberikan oleh fans kepada mereka, dan mengatakan walau mereka akan berhenti akhir 2020, mereka akan beraktivitas semaksimal mungkin untuk memakai waktu yang tersisa dari awal 2019 ini.