Mungkin terasa lumayan wajar bagi seorang selebriti atau bintang film untuk melakukan operasi plastik atau melakukan prosedur tertentu pada wajahnya. Mungkin untuk para fans atau penonton melihat alasannya sebagai supaya selebriti tersebut terlihat keren atau cantik atau tampan jika difoto-foto atau supaya overall penampilannya bisa enak dilihat oleh siapapun. tapi kadang alasannya bisa juga sedih seperti gravure idol Arimura Airi.

Arimura Airi adalah seorang gravure idol, dan juga kakak perempuan dari seorang artis kawaii, Arimura Kasumi. Adiknya telah tampil dalam beberapa film, seperti adaptasi live-action dari Boku dake ga Inai Machi sebagai Katagiri Airi, dan mengisi suara dalam movie anime When Marnie was There sebagai karakter utama Marnie.

Tapi kecantikan dari Kasumi dengan parasnya yang terasa moe membawa masalah pada kakaknya. Yang ia jelaskan dalam kemunculannya di acara Watashi-tachi Sonnani Busu Desuka (Apakah Kami Begitu Jelek?). Orang-orang jadi membanding-bandingkan mereka berdua, dengan Kasumi yang banyak dikatakan lebih cantik. Rasanya Airi seperti hidup dalam bayangan kecantikan adiknya.

Airi menerima fakta kalau memang dalam dunia entertainment sudah wajar saling membanding-bandingkan kecantikan para wanita. Tapi tetap terasa menyakitkan jika perbandingan tersebut malah menjurus kepada ejekan dan penghinaan.

Dan itulah yang menimpa Airi, banyak yang tadinya membandingkan dengan adiknya juga jadi mengejek wajahnya. Dengan contoh yang lumayan besar adalah membandingkan wajahnya dengan wajah monster kecoak dari seri animanga TerraForMars, bahkan juga Titan/Kyojin dari Shingeki no Kyojin, tepatnya yang memakan ibu Eren diawal cerita.

Hinaan-hinaan itulah yang akhirnya membuat Airi menjalankan operasi diwajahnya. Diawal tahun ini, Airi mengatakan kalau ia melakukan operasi pembenaran dental. Airi juga mengatakan kalau menurutnya ini bukan termasuk operasi plastik, tapi lebih pada perbaikan gigi/mulut.

Airi mengatakan kalau sebelumnya ia telah melakukan prosedur pencabutan enam gigi, tapi gigi dan gusinya masih butuh operasi lagi. Airi juga menjelaskan kalau prosedur yang baru melepaskan beberapa bagian gusinya dan memperbaiki bentuknya, dan juga menambahkan keramik. Prosedurnya memakan waktu sampai tiga bulan, dan memakan biaya sampai satu juta Yen!

Agak sedih rasanya mina-san membacanya 🙁 apalagi dalam acara itu Airi juga mengatakan “biarpun hanya sedikit, aku ingin menjadi cantik dan imut”. Memang sih karena ia bekerja dalam bidang entertainment operasi seperti itu tak begitu masalah, tapi penyebabnya jadi bikin kokoro pedih.