Kabar duka yang mengejutkan diumumkan pada awal tahun 2018 ini, bagi para fans band Baby Metal, dengan wafatnya sang gitaris band tersebut, Fujioka Mikio alias Ko-Gami. Tapi setelah beberapa waktu lewat, kali ini ada kabar yang positif dan juga keren bagi para fans Baby Metal. Karena baru-baru ini diumumkan kalau graphic novel Baby Metal sudah otw dibuat di Amerika, dan buku tersebut akan dirilis tahun ini.

Graphic Novel Baby Metal tersebut berjudul Apocrypha: the Legend of Baby Metal, yang diterbitkan oleh Z2 Comics. Dan digambarkan oleh GMB Chomicuk, seorang ilustrator dan penulis terkenal dengan karya-karyanya macam Infinitum, Will I See, Insane Jane, dan lain-lain lagi, melalui kolaborasinya dengan Hollywood Production Company Amuse Group USA dan produser dari grup Baby Metal, Kobametal.

Buku tersebut dikatakan akan menceritakan sebuah original story dari mitologi Baby Metal. Ditugaskan untuk mengalahkan kekuatan kegelapan, para Metal Spirit muncul dalam bentuk dan era yang berbeda-beda. Baby Metal yang muncul dalam kisah buku ini bukanlah Baby Metal yang sekarang. Dan dalam kisah itu, apokrifa METAL RESISTANCE yang tersembunyi akan muncul.

Pengumuman yang sangat menarik, apalagi karena yang menangani pembuatan buku tersebut bukan full dari Jepang, dan dikatakan kalau perilisan buku tersebut juga dilakukan di Amerika, pada bulan Oktober, dan dijual seharga 25 Dollar.

Memang band yang mempopulerkan dan menciptakan genre Kawaii Metal tersebut lumayan terkenal di Amerika sana. Kita sudah melihat trio member Su-Metal, YuiMetal, MoaMetal, tampil dalam acara Stephen Colbert untuk promosi album Metal Resistance mereka.

Dan mereka juga sudah beberapa kali muncul dalam channel Youtuber REACT. Dengan beberapa youtuber dan selebriti bereaksi pada lagu-lagu mereka, dan para Baby Meral sendiri juga bereaksi menonton reaksi para youtuber tersebut.

Belum lagi, mereka juga akan mengadakan Baby Metal World Tour 2018, yang salah satu negaranya adalah di Amerika, yang akan dimulai bulan depan, dari Kansas, Texas, Georgia, Carolina Utara, Tennesee, dan Ohio, sebelum kemudian pindah ke Eropa. Fans Baby Metal di Amerika dapat banyak hadiah tuh, setelah konser terus ada buku keren 😉