Kabar duka kembali menyelimuti fans jepang. Khususnya yang kemarin gempar akan pemecatan sutradara Kemono Friends. Kalian pasti juga bakal bersedih mendengar berita tentang Grape-kun meninggal ini. Karena entah ada hubungannya atau enggak, keberadaan penguin lucu tersebut memang erat dengan meroketnya kemono friends dkk dimana Hululu, salah satu karakter animenya merupakan waifu dari Grape-kun.

Berita Grape-kun meninggal pertama kali disampaikan kemarin, oleh official twitter kebun binatang Tobu Zoo, tempat dimana ia tinggal. Penguin legendaris panutan para otaku ini meninggal karena sakit. Disusul pengumuman penjelasan lebih detail melalui blog mereka.

grape-kun meninggal

Baca Juga: 

Awal kisahnya, poster besar Hululu diletakkan di zona penguin Tobu Zoo – Saitama sebagai bentuk kerjasama penyiaran anime Kemono Friends dengan kebun binatang tersebut. Ketika yang lain tidak telalu peduli salah satu penguin bernama Grape-kun malah jatuh cinta dan tak mau meninggalkan poster Hululu sendirian.

Pada suatu ketika. Grape-kun sangat tergila-gila dengan sang waifu sampai lupa makan dan minum. Bahkan ia sempat dilarikan ke ruang perawatan agar ia pulih dan dapat makan seperti sedia kala. Namun beberapa waktu kemudian karena anime nya berakhir staff juga meminta poster Hululu untuk dipindahkan. Membuat Grape-kun dan fans bersedih. Banyak dukungan datang untuk Grape-kun agar ia cepat sembuh dan beraktivitas seperti biasanya.

Terlebih kondisi penguin jantan Tobu Zoo itu ternyata semakin memburuk. Membuat event Autumn Grape Festival yang rencananya diselenggarakan November mendatang terancam batal. Kabar ini pun semakin buruk ketika pagi tadi… official twitter dari Tobu Zoo mengumumkan bahwa Grape-kun meninggal. :'(

Hari ini, hanya berselang beberapa jam dari pengumuman sedih ini, banyak ucapan duka cita yang memenuhi dunia maya. Baik dari fans jepang sendiri maupun fans dari seluruh penjuru dunia. RIP Grape-kun, semoga tenang di alam sana….

Btw di timeline penulis juga ada banyak banget yang berduka atas meninggalnya Grape-kun. Ada beberapa diantaranya asumsi bahwa penguin ini sakit juga merupakan imbas kelanjutan Kemono Frineds yang mbulet dan nggak karuan. Please ya teman teman, bukannya membela atau apa. Kita memang harus mendoakan yang terbaik untuk Grape-kun. Karena kita nggak tau kejadian aslinya seperti apa, anggaplah memang Grape-kun sakit dan akhirnya meninggal dunia. Jangan dikaitkan dengan masalah apapun ya 😀