Waifu, sebuah hal yang unik. Sebuah eksistansi yang fiktif. Tapi kita sebagai manusia, dapat memiliki perasaan pada hal tersebut. Rasa ketertarikan, rasa suka, rasa sayang, dst. Tapi merasa tertarik tak hanya ada dalam manusia. Segala makhluk hidup bisa merasakannya, bahkan hewan. Tapi apakah itu berarti hewan juga bisa punya Waifu? Sepertinya Ya, karena telah dibuktikan oleh pasangan Grape-kun Hululu, hewan juga bisa punya Waifu.

Kisah perWaifuan ini dimulai dari sebuah anime musim lalu. Sebuah seri yang walau memiliki awal yang kecil, tiba-tiba meleduk dalam sosmed Twitter di Jepang. Ya, seri tersebut adalah seri anime paling trending di Twitter dimusim lalu, Kemono Friends.

grape-kun

Seri tersebut menjadi sangat populer, membuat berbagai fanart dari karakternya banyak bermunculan, bahkan mendapat seorang gitaris terkenal sebagai fans. Tapi tak disangka kalau Kemono Friends akan mendapatkan seorang fans yang bukan manusia sama sekali.

Karena para karakter Kemono Friends merupakan anthropoMOEfikasi dari hewan-hewan kebun binatang, seri ini melakukan banyak acara kolaborasi dengan berbagai kebun binatang di berbagai kota di Jepang.

Acara kolaborasinya ini kebanyakan adalah dengan memasang cut-out ilustrasi karakter Kemono Friends dalam setiap kandang binatang. Dan setiap karakter disesuaikan dengan hewan yang ada dalam kandang tersebut.

Dan dalam kebun binatang Tobu, muncullah kisah seekor penguin Humbolt bernama Grape-kun, bersama dengan waifu miliknya, Hululu. Grape-kun terlihat tertarik kepada karakter Hululu ini. Sangat tertarik sepertinya. Ia sangat rutin berkali-kali melihat dan mendekati Hululu dalam kesehariannya.

Dengan cepat kabar akan kisah cinta ini menyebar di internet, terutama di Twitter. Situasi Grape-kun tentu menjadi sesuatu yang berhubungan erat pada mereka yang fans anime, atau fans karakter dari berbagai karya fiksi.

Banyak sekali fanart yang berusaha menghubungkan Grape-kun dengan Hululu. Bahkan sampai mangaka seri Keroro Gunsou yang juga terlibat dalam pembuatan Kemono Friends, Yoshizaki Mine, ikut menggambarnya.

Tapi walau terlihat seru atau kawaii, ada juga sisi sedih, bahkan mungkin agak mendekati tragedi. Ketertarikan Grape-kun kepada Hululu begitu besar, ia sangat lama meratapi Hululu, membuat para staff kebun binatang jadi khawatir kalau ia sampai lupa makan.

Bahkan kadang Grape-kun tak mau makan saat diberikan makanan, seperti yang terlihat dalam video dibawah. Dan yang membuat ini lebih mengkhawatirkan, Grape-kun sendiri terbilang sudah cukup tua untuk umur penguin, berumur 20 tahun.

https://twitter.com/MuzyouWT/status/859025813013880832

Dan tak hanya itu, banyak yang agak khawatir juga pada apa yang akan terjadi saat event kolaborasi ini selesai pada tanggal 25 Juni nanti, dan Hululu “dilepas” dari kandang Grape-kun, dan mereka jadi terpisah 🙁

Ganbarre~ Grape-kun~ 😉 semoga cintamu sukses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here