Holaa~ pembaca setia akibanation sekalian. Mimin absen dulu buat para gamers dan penyuka game. Karena hari ini mimin membawa satu kaber gembira untuk kalian semua. Khususnya buat yang demen main game melalui ponsel nih. Siapkan space untuk mendownloadnya nanti ya 😀

Square Enix, brand yang lebih dikenal orang awam lewat game fenomenalnya: Final Fantasy Series, dalam waktu dekat akan merilis sebuah RPG untuk smartphone dengan tema agak berbeda. Game berjudul GRAND MARCHE NO MEIKYUU (グランマルシェの迷宮) tersebut disajikan dengan tema “cooking” alias masak-memasak. Tentunya bakalan lebih seru dari game masak-masakan kebanyakan karena ada tambahan bumbu andalan Square Enix yaitu pertempuran.

Grand Marche 2

Baca Juga: Jadilah Cinderella Untuk Para Cowok Ganteng dalam Smartphone Game Sanrio Danshi

Untuk memperjelas game seperti apakah jebolan mereka kali ini, official channel youtube Square Enix baru saja mengunggah video opening sepanjang dua menit-an. Video tersebut memuat cuplikan setting tempat berupa sebuah restoran yang tersebunyi di pedalaman, scene pelanggan dan koki yang sibuk dengan kegiatan masing-masing dan spoiler tokoh utama. Dimana dua tokoh kembar identic tersebut mulai memimpin teman-temannya dari dunia manusia dan spirit untuk “berburu” demi kepuasan pelanggan. Selain itu diperlihatkan juga beberapa setting tempat dimana buruan mereka berada seperti hutan tropis, gurun salju, padang rumput serta lautan.

Grand Marche no Meikyuu dijadwalkan rilis pada musim gugur tahun ini, alias sekitar sebulan lagi. Bagi akiba-chan dan akiba-kei yang berminat nanti dapat mengunduhnya secara GRATIS melalu iTunes Store dan Google Play. Square Enix yang bekerjasama dengan Indieszero sebagai developer mengungkapkan bahwa cerita yang akan diusung dalam Grand Marche no Meikyuu adalah petualangan memasak. Dengan pusat dua orang cewek cowok serupa kembar yang tak sengaja memakan buah ajaib.

Buah tersebut jatuh dari langit dan seakan memang ditujukan untuk mereka. Sesaat setelah itu tiba-tiba mereka terseret ke dunia kuliner. Keduanya lalu bersama-sama mencari Grand Marche untuk meningkatkan skill dan belajar bagaimana menakhlukkan para monster demi hidangan paling lezat. Player perlu mencari bahan-bahan baru untuk meng-unlock resep rahasia dan meningkatkan peralatan dapur mereka.