Biasanya, setiap tahun pasti ada anime seger yang siap tayang di musim panas. Misalnya DIVE! , FREE! atau KEIJO!!! Yang penuh dengan bokong boing, roti sobek dan baju renang. Ditahun 2018 ini juga bakal ada lagi kok anime penyegar musim panas. Selain Harukana Receive yang menyajikan tentang bola voli pantai, ada satu lagi anime yang tentunya sayang banget kalau kalian lewatkan. Judulnya GRAND BLUE, eits… tapi ini bukan GBF yang suka tebar garam lho ya. 😀 Yuk deh baca sampai habis biar nggak salah paham.

Grand Blue (ぐらんぶる) awalnya merupakan sebuah serial manga karya Kenji Inoue dan Yoshioka Kimitake. Manga ini menceritakan tentang Iori Kitahara. Sesaat setelah pindah ke kota yang dekat pantai, cowok cute ini berhasil masuk ke Izu University yang nggak pernah teripikirkan sebelumnya. Kehidupan barunya pun dimulai.

grand blue anime

Ia masuk ke dalam club diving yang dipenuhi para cewek cantik dan senior serta teman tukang usil.  Kesan perkuliahan yang membosankan pun berubah total dimata Iori. Disini perlahan ia menemukan makna “panggilan lautan” sebagai bagian dari hidupnya.

Nah untuk anime Grand Blue sendiri kemarin sudah melaunching sebuah official website. Dimana di dalamnya berisi info menegani bocoran staff produksi. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Shinji Takamatsu sebagai sutradara sekaligus merangkap penulis naskah cerita dan sound director. For your info aja, Shinji-Sensei merupakan sutradara yang pernah membuat anime populer seperti Gintama, Danshi Koukousei No Nichijou dan Binan Koukou Chikyuu Boei-bu LOVE! .
  • Hideo Kusama sebagai desainer karakter. Beliau sebelumnya juga pernah tergabung dalam project Battery the Animation.
  • Zero-G dan NBC Universal sebagai studio animasi sekaligus produksinya.

Namun sayang sekali list seiyuu nya belum diumumkan. Masih lama sih ya, mungkin akan diumumkan pada kesempatan berikutnya. Bersamaan dengan staff produksi tambahannya. Btw, manga Grand Blue ternyata sebelumnya telah ternominasi menjadi Best General Manga pada Manga Awards tahun 2017 lalu.

Karena memiliki cerita yang unik sekaligus nggak pasaran inilah mungkin akhirnya Grand Blue dibuatkan anime adaptasi. Nggak percaya? liaht video trailernya dibawah ini deh:

https://youtu.be/9QIorF0tUEU