Kita telah memasuki bulan Maret. Itu berarti anime-anime musim Winter 2018 sudah sekitar setengah jalan. Anime Winter 2018 apa saja yang mina-san ikuti? Ada banyak yang keren-keren, contohnya anime medieval fantasy epic berjudul Record of Grancrest War. Dan baru-baru ini dikabarkan kalau mereka tak hanya bisa ditonton, tapi juga dimainkan. Karena diumumkan kalau game Grancrest War akan serbu PS4 dan Mobile.

Dikabarkan kalau kedua game Grancrest War ini dua-duanya dibuat oleh Bandai Namco. Dan telah dirilis juga trailer akan kedua game tersebut. Tapi tentu ada perbedaan pada keduanya selain konsolnya. Mari kita cek satu-satu 😉

 

Playstation 4

Pertama adalah game yang untuk konsol Playstation 4. Sesuai dengan setting ceritanya yang epic dan menceritakan kisah peperangan, game ini akan bergenre strategy RPG, seperti pemakaian formasi, tapi juga dibumbui elemen action.

Seuai dengan skala ceritanya yang epic, ada beragam karakter, dan trailernya memperlihatkan kalau karakter-karakter tersebut dikonfirmasikan muncul. Diantaranya Theo, Siluca, Irvin, Aishera, dan Priscilla, dan masih banyak lagi.

Game ini akan dirilis secara fisik dan digital pada tanggal 14 Juni di Jepang. Selain itu diumumkan juga bagi mereka yang membeli first-print limited edition, yang dijual seharga 11.000 Yen, akan mendapatkan beberapa bonus. Diantaranya adalah soundtrack, booklet, dan bonus Blu-Ray.

 

Mobile

Berikutnya adalah yang untuk mobile, Android dan iOs. Versi ini ditambahkan subtitle menjadi Record of Grandrest War: Quartet of War. Dan sesuai dengan kata Quartet disitu, gameplay-nya adalah membentuk party yang terdiri dari empat karakter, dan selain bertarung, juga bisa membentuk serangan combo dengan party tersebut. Versi mobile ini lebih menekankan elemen action, tapi tetap butuh strategi saat bertarung

Dan berbeda dengan versi PS4, yang ini free-to-play alias gratisss 😉 tapi untuk perilisannya belum diberikan detail, selain dikatakan akan dirilis 2018 ini. Dikatakan juga kalau Quartet of War akan memasukan cerita dari animenya, tapi juga akan ada cerita original game itu. Pre-regist saat ini sedang dibuka di Jepang, dan bonus yang bisa player dapatkan akan bertambah tergantung jumlah player yang sign up awal.

Comments

Loading...