Content provided by Keepo. Sebagai salah satu browser yang paling banyak digunakan pengguna smartphone, Google Chrome punya komitmen untuk terus memberikan fitur dan update pada layanan ini, dan ternyata pada tanggal 23 Juni yang lalu, Google secara resmi memberikan fitur dimana kalian sebagai pengguna bisa membaca artikel secara offline.

Fitur baru dari Google ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan konten misalnya artikel ketika sedang terhubung ke internet, dan selanjutnya bisa tersimpan langsung dalam perangkat Android mereka masing-masing.

“Ketika Anda terhubung dengan Internet atau WiFi tanpa batas, Chrome akan secara otomatis mengunduh artikel yang relevan, berdasar konten yang populer,” ujar pihak Google

Sebuah survei di India membuktikan kalo fitur penghemat data ini bisa membantu menyimpan data hingga 138TB dalam satu minggu, yang berarti bukan angka yang kecil untuk sebuah data, dan nggak hanya itu, Google juga mengklaim kalo fitur ini juga mengoptimalkan halaman yang berbasis HTTP untuk semua konten yang disediakan dalam web itu sendiri.

Untuk saat ini, baru pengguna Android yang sudah bisa menikmati fitur baru ini, yang pastinya mengharuskan kalian untuk update versi Google Chrome ke paling baru melalui Google Play Store, namun belum pasti kapan akan rilis untuk pengguna iOS.

Kalo kalian pengguna Android, udah nyobain untuk update dan mencoba fitur baru ini belum? Kalo udah, angan lupa share pada kolom komentar dibawah  ini biar makin banyak yang tahu juga ya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Comments