Nggak terasa banget ternyata sudah memasuki hari-har terakhir bulan Oktober. Saat nya meng-update ulasan terbaru dari pasar berhala 😀 yep,yep,… karena minggu lalu mimin telah memboyong satu produk high quality dari Bandai, maka sekarang mimin bakal mendongeng tentang  produk dari toko sebelah, Good Smile Company. Akiba-chan dan Akiba-kei yang kebetulan adalah fans berat Fate/Stay The Series pasti bakalan nggak asing dengan wajah yang bakal kita bahas ini. Jeng…jeng….berhala cantik yang menarik perhatian minggu ini adalah…. SABER!

Fresh baru mateng dari oven, GSC membuka Pre-Order mulai kemarin, 27 Oktober 2015, untuk action figure SABER BRIDE yang resminya baru bakal muncul ke tangan pembeli pada bulan Juni tahun depan. Salah satu karakter andalan dari game Fate/EXTRA CCC ini hadir dengan tinggi sekitar 22cm atau skala 1/7 fullbody painted hasil inspirasi dari ilustrasi Arco Wada. Oh yaya, kenapa dinamai Saber Bride karena action figure ini memperlihatkan Saber mengenakan ‘Bridal Gown of Restraint’. Sang Sculptor, YUMA (SWANBOAT no SOUZA) memaparkan bahwa ini adalah karya indahnya yang memperlihatkan sosok lain Saber dalam keanggunan sempurna.

Saber1

Action figure ksatria muda bermabut blonde satu sanggul ini disajikan dengan gaun pengantin berwarna putih berhiaskan renda-renda yang menawan. Dilengkapi detail resleting, rantai-rantai serta gembok besar yang kontras seakan menekankan aura kecantikan yang kuat. Gaun ketat namun mengembang di bagian bawah memperlihatkan lekuk tubuh menawan Saber, dikunci dengan sabuk berwana emas serta aksen renda pinggiran warn serupa. Dibagian kepala terdapat rangkaian bunga putih sederhana melengkapi pita bun khas nggak pernah terlupa pada sosok action figure cewek yang sering di-pair-kan dengan Gilgamesh ini, menambah kesan dinamis nan segar pada wajah manisnya.

Tak lupa, senjata berupa pedang juga turut disertakan. Keseluruhan detail mulai dari mata, renda-renda gaun, penampakan pedang sampai mutif tudung kepalanya digambar langsung oleh YUMA-san, tanpa melibatkan proses print mesin. Sang scultor tersebut dalam wawancaranya mengatakan bahwa membutuhkan ketelitian ekstra dan mengukir gaun figure ini sehingga memakan waktu yang lebih lama. Tak heran bila banderolnya pun terbilan lumayan bikin tipis dompet. Hahaha. Satu buah action figure Saber Bride dijual dengan harga ¥14.630 atau sekitar Rp. 1.800.000,- (belum termasuk pajak). Jadi buat para fans yang pengen nambah koleksi, harus cepetan pesen deh, sebelum Pre-Ordernya ditutup dan menyisakan penyesalan dibelakang 😀

ekspresi wajahnya, cute maksimal~ #mimisan
ekspresi wajahnya, cute maksimal~ #mimisan
Lihat detail pinggulnya,.. amazing!
Lihat detail pinggulnya,.. amazing!

Saber2

saber3

Saber6