Bust, Oppai, Dada, adalah alat bagian tubuh yang dapat menarik perhatian pria. Mau itu di dunia nyata maupun fiksi. Jika dengar kata Fanservice, mungkin Oppai yang pertama muncul dipikiran, mau itu anime atau game atau idol. Ada berbagai alasan akan hal ini. Mungkin insting biologis, mungkin bentuk, tapi ternyata ada satu hal unik lain yang juga bisa jadi alasan, yaitu angle secara matematika. Seperti dada milik Gravure Idol Nanoka, Idol dengan Golden Ratio Oppai.

Tapi mungkin pertama perlu dijelaskan dahulu, apakah itu Golden Ratio? Golden ratio atau Rasio emas, adalah sebuah hubungan dua nilai dalam matematika. Dua buah nilai berada dalam hubungan rasio emas jika rasio antara jumlah kedua nilai itu terhadap nilai yang besar sama dengan rasio antara nilai yang besar dengan nilai yang kecil. Nilai dari rasio emas adalah 1.16180…

Rasio emas ini juga memiliki banyak nama. Seperti; potongan emas, rata-rata emas, rata-rata Phidias, Sectio Aurea (bagian emas), Sectio Divina (bagian ilahiah), dan lain-lain lagi. Banyaknya nama tersebut menunjukkan betapa dalam impact dari fenomena ini.

Mulai dari dunia matematika dan arsitektur sampai dunia seni dan ekonomi. Setidaknya sejak jaman Renaissance, dipercaya kalau nilai proporsi ini sangat ideal secara estetika. Dan para ahli matematika dari jaman dulu juga telah melakukan berbagai pembelajaran akan nilai yang unik dan menarik ini.

Dan nilai rasio tersebut, juga telah ditemukan dalam Bust milik gravure idol asal Hiroshima ini. Rasio ini telah diperhitungkan oleh para staff dari majalah Weekly Playboy Magazine Japan. Para staff majalah tersebut mencari model dengan dimensi Oppai yang memiliki nilai yang sama dengan rasio emas, dalam semua isu majalah yang telah dipublikasi sampai selama sepuluh tahun terakhir.

Idol nanoka

Dan setelah melakukan research yang melelahkan (mungkin bisa dalam arti lain), mereka menemukannya pada idol Nanoka, dan secara official telah menobatkannya sebagai model yang memiliki Golden Ratio Bust.

Memang yang namanya Jepang tuh kreatif ya dalam hal seperti ini. Tak hanya ada Oppai terindah, sekarang juga ada yang indah secara proporsi. Mungkinkah setelah Bust nanti juga ada Golden Ratio Butt? Tak mau kalah donk ya buat para fans Oshiri 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here