Tahun 2017 ini ada beberapa konser musik Jepang. Seperti konser perdana duo penyanyi anisong ClariS atau konser ultah LinQ yang memberi kejutan. Tapi baru-baru ini ada sebuah konser musik yang sangat unik karena mengejutkan. Konser tersebut dilakukan oleh band Golden Bomber, dan konser mereka ini sangat minimalis. Kenapa? Karena band Golden Bomber ini melakukan konser hanya selama 8 detik!

Waaaw beneran tuh? Cepat sekali! Dan ini dibuktikan dengan dipasangnya timer saat konser itu dilakukan. Konsepnya memang unik sih. Tapi bagaimana caranya, dan juga kenapa, kok bisa cuma 8 detik konsernya??

Konser ini dilakukan di Tokyo beberapa hari lalu. Alasan konsernya hanya 8 detik adalah untuk mempromosikan single terbaru band tersebut, yang berjudul Deatte 8-byo yang berarti Pertemuan selama 8 detik. Dan mereka benar-benar menunjukkannya secara harafiah dalam konser tersebut.

Saat konser dimulai, seluruh band member langsung buru-buru keposisi dan mulai bernyanyi, dengan timer besar dinyalakan dibelakang band Golden Bomber untuk dilihat oleh para penonton, yang sepanjang konser tetap dengan semangat menyoraki mereka, bahkan walaupun konsernya hanya sependek itu waktunya.

Golden Bomber sendiri juga merasa gembira akan semangat fans, yang tetap senang dan penuh semangat walaupun konsernya hanya berlangsung selama 8 detik. Kiryuuin Sho, vokalis band, mengucapkan rasa terima kasihnya. Dan melanjutkan acara dengan menyanyikan hit song band Golden Bomber, Memeshikute.

Dan tak hanya secara live. Mereka yang didunia maya juga memuji dan mengkomentari konser 8 detik yang unik ini. Sampai ada yang bertanya apakah ini konser terpendek dalam rekor dunia. Yang ternyata, secara mengejutkan, tidak.

Baca Juga: Kyan Goldenbomber Bintangi Live Action Terbaru

Sedikit trivia, ternyata ada konser lagu yang lebih pendek lagi daripada konser 8 detik Golden Bomber ini loh. Yaitu konser dari band barat White Stripes di Kanada, yang dilakukan 10 tahun lalu, ditahun 2007. Tak ada timer, tapi jika diperkirakan dari video ini, konser tersebut dilakukan selama kurang lebih 3 detik! Wajar saja karena lagu yang dinyanyikan hanya sepanjang 1 not.

Tapi untungnya fans tak dirugikan dari segi uang untuk kedua konser ini, karena kedua konser ini adalah konser gratis. Mungkin cuma masalah biaya transport saja 😀

https://www.youtube.com/watch?v=WTGKAsWAUxk