Saat popularitas sebuah franchise sudah membeludak, bisa saja ada pertemuan antar negara yang dijembatani oleh franchise itu. Seperti Square Enix yang sedang membuat game untuk Marvel, atau BBC Sherlock yang diadaptasi jadi manga. Dan bicara soal ketenaran internasional, seri movie Star Wars juga sangat terkenal. Tak heran kalau bisa ada produk atau adaptasi movie tersebut yang dibuat oleh Jepang, contohnya; Gold Vader Helmet & Star Wars Manga.

Franchise Star Wars itu sendiri juga memiliki banyak kaitan dengan budaya Jepang loh ternyata. Contohnya, salah satu aktor yang dipertimbangkan untuk memerankan karakter Obi Wan Kenobi dan Darth Vader adalah aktor Samurai legendaris Mifune Toshiro. Tapi ia menolak tawarannya.

star wars manga

Dan bicara soal Samurai dan Darth Vader, desain karakter Darth Vader terinspirasi┬ádari desain Yoroi/armor tradisional Samurai, terutama bagian helmnya. Figure Samurai Vader juga sudah banyak beredar. Wah George Lucas otaku juga nih ya ­čśÇ Oh ya bicara soal helm Darth Vader, ada produk Star Wars keren nih yang akan dijual di Jepang.

Gold Darth Vader Helmet

Produk yang cocok buat yang mau cosplay jadi Darth Vader, yaitu Gold Darth Vader Helmet. Sesuai namanya, ini adalah helm Darth Vader Emas. Dan ini bukan hanya helm berwarna emas, tapi memang helm itu terbuat dari emas!

Dan ini juga bukan sembarang emas. Ini adalah emas 24 karat, dengan berat kira-kira 16 kg. Helm ini akan dijual di Ginza Tanaka di Tokyo tanggal 4 Mei nanti. Harganya? Cuma 154 juta Yen lah. Atau kalau dirupiahkan jadi kira-kira 18 milyar Rupiah. Muraaah dah ­čśÇ

Star Wars Manga (Competition)

Dan selain itu juga ada Star Wars manga, yang akan dirilis melalui aplikasi LINE Manga. Manga ini adalah adaptasi dari novel side story Star Wars. Yang pertama adalah adaptasi manga dari novel Star Wars berjudul Lost Stars.

Manga ini akan digambar oleh Komiyama Yuusaku, yang sudah berpengalaman dalam membuat manga franchise barat. Sebelumnya ia telah membuat 2 manga Marvel, Zombies Assemble dan Age of Ultron Episode 0.

Selain itu ada juga Indies Award 2017, yaitu kompetisi mengadaptasi manga dari novel Star Wars, yang juga diadakan oleh aplikasi LINE Manga. Tantangannya adalah mengadaptasi chapter 1 dari 2 novel Star Wars; Heir to the Jedi dan Lord of the Sith. Ada 2 hadiah penghargaan disini, yaitu; Grand Prix Award dan Lucasfilm Award.

Pemenang Lucasfilm award akan mendapatkan hadiah helm custom pilot X-Wing, dan karya lain yang dinominasi akan dihadiahi pen Star Wars Sharbo X. Sementara pemenang Grand Prix Award akan diterbitkan manganya dalam bentuk buku oleh LINE Manga dan mendapat hadiah uang sebesar 1 juta Yen dan mendapat kesempatan untuk tour ke Lucasfilm Studio di San Fransisco.

Penerimaan submisi dilakukan dari tanggal 4 Mei sampai 31 Agustus. Setelah itu list yang dinominasi diumumkan 27 Oktober, sekaligus dibuka periode voting sampai 9 November. Dan hasilnya diumumkan tanggal 1 Desember, beberapa hari sebelum movie Star Wars terbaru dirilis, Episode 8: The Last Jedi.

https://www.youtube.com/watch?v=zB4I68XVPzQ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here