Walau saat ini masih pertengahan 2018, sudah ada beberapa pengumuman akan seri anime yang akan tayang untuk tahun 2019. Kebanyakan berupa kelanjutan projek anime yang sudah tayang dulu-dulu, seperti Strike Witches dan Princess Principal. Kali ini ada kabar anime lagi untuk tahun 2019, tapi menariknya merupakan original anime baru, yang diumumkan oleh Studio Gokumi, yaitu projek anime Endro.

Studio Gokumi adalah studio yang telah memproduksi berbagai anime action fantasy seperti Yuuki Yuuna wa Yuusha dearu dan Toji no Miko, dan mereka juga banyak memproduksi anime slice of life macam A-Channel dan Kiniro Mozaic. Dan projek anime Endro ini seperti gabungan elemen tersebut.

Saat ini belum ada penjelasan ceritanya, tapi dikatakan kalau genrenya adalah slice of life fantasy. Dan telah dirilis juga tiga visual protagonisnya, yang uniknya digambarkan oleh tiga ilustrator yang berbeda. Visual itu memperlihatkan empat karakter gadis muda, mirip dengan format protagonis A-Channel dan KinMoza, tapi tak diberitahukan siapa keempat karakter tersebut.

Selain tiga ilustrator itu, telah diberikan juga nama beberapa staff yang terlibat. Projek ini diproduksi oleh EGG FIRM, dengan Namori sebagai original character designer. Namori juga mangaka dari seri YuruYuri, dan ia juga yang menggambar ilustrasi visual yang pertama.

Dan yang dari seri YuruYuri tak hanya dia, ada juga Aoshima Takashi yang sebelumnya menangani komposisi anime YuruYuri, disini juga menangani komposisi anime Endro. Dan dengan sutradara anime Yuyushiki, Kaori, sebagai sutradara. Iizuka Haruko sebagai animation character designer dan juga menggambarkan visual kedua.

Dan visual lain digambarkan oleh Minami Izumi, mangaka seri Koigakubo Princess Honey. Dikatakan juga kalau ia yang akan menggambar adaptasi manga dari projek ini, yang akan diterbitkan dalam website Comic Fire milik Hobby Japan.

Selain itu dikatakan juga kalau anime Endro akan dirilis untuk bulan Januari 2019, dan ada figure karakternya yang sedang diproduksi oleh AMAKUNI, dan PV pertama anime ini akan dirilis 17 hari lagi. Projek yang agak misterius ya mina-san. Mari kita tunggu info lebih akan seri kawaii ini 😉

anime endro