Siapa yang kemarin datang ke Gojako Day? Akhirnya setelah dokumen lengkap mimin bisa pamer sedikit hasil melancong ke event jejepangan di Gombong ini. Hehe. Pertama-tama mari intip curhatan para Guest Gojako Day berikut ini.

Pada tanggal 25 September 2016 lalu, event pop culture dengan konsep yang unik dan berani melawan arus yaitu Gojako Day atau kependekan dari Gombong Japan Korean Day dilaksanakan di SMP Pius Bakti Utama Gombong .

Konsep event ini adalah menggabungkan dua kultur modern yang lagi ngetrend diantara pecinta J-Pop dan K-Pop , dari sisi K-Pop Gojako Day menyelenggarakan Dance Cover Competition , sedangkan untuk Sub Jepangnya Gojako Day mengadakan kompetisi Cosplay .

Dengan adanya dua unsur berbeda, sesuai dugaan event ini jadi sangat meriah banget. Setuju kan? kalian yang kemarin berkunjung pasti masih ingat dengan hingar-bingar disana. Apalagi pas para guest star nya muncul. Kyaa~

1

Gojako Day

Event spectakuler ini mendatangkan guest yang sangat special , diantaranya ada Yukitora Keiji , Risky Sookyo , Bintang Ockland , Arighi raka ,dan  Yuanfi selain itu performer Kece juga dihadirkan untuk menghibur para pengunjung yaitu ada Elite 5 , C.I.D dan Michelle Band dan juga ada lokal perform dari Victory Dance Crew dan Lemon Biscuit . Selain itu dengan adanya Gojako Day , J-pop lover maupun K-pop Lover tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke kota besar. Eh tapi acara ini sendiri bagi mimin lumayan besar lho untuk kota yang berukuran mungil.

Opening Ceremonial dalam event ini sangat luar biasa. Yaitu menggunakan kelompok marching band dari SMP Pius yakni kelompok Gita Patria. Suara tersebut membangkitkan rasa penasaran penduduk sekitar untuk menyaksikan pagelaran Gojako Day.

cosplay-sesion

Pada saat meet & greet antusias pengunjung begitu luar biasa. Satu jam lebih terjadi interaksi Tanya jawab dan sesi foto bareng. Suasana gedung penuh dengan sorakan chant saat para dance cover menari 48 Family begitu juga saat para dance Cover K-Pop menunjukan aksinya.

Kak Afzhar, selaku perwakilan akiba nation sekaligus ketua panitia mengatakan bahwa keinginannya untuk membuat event yang berbeda dan fresh tercapai melalui Gojako Days ini. Selain itu ia juga berharap event tersebut dapat mempromosikan kota tercintanya kepada masyarakat luas.

Untuk Keseruan Event Gojako Day bisa diliat pada Highlight Berikut ini:

Buat kalian yang penasaran dengan foto-foto saat berlangsungnya acara juga bisa melihat nya di instagram dengan hastag #gojakoday 😀