Tak mengherankan bagi perusahaan besar atau seri TV atau game developer memiliki channel Youtube resmi, yang seringnya dipakai untuk merilis trailer. Tapi selain itu, dengan pandemik coronavirus, bisa juga mereka menayangkan acara livestream kepada fans yang tak bisa keluar rumah. Dan hal itu juga akan dilakukan oleh channel Youtube anime GochiUsa sebagai bagian dari perayaan anniversary channel tersebut.

GochiUsa atau Gochuumon wa Usagi desuka mengisahkan gadis SMU bernama Hoto Cocoa yang baru pindah kota untuk bersekolah. Untuk membayar biaya hidupnya disitu ia kerja sambilan pada sebuah cafe bernama Rabbit House, dan disitu ia berteman dengan Kafuu Chino, putri pemilik cafe itu dan juga pelayan disitu.

Seri animanga bergenre moe slice of life bertema cafe tersebut berawal sebagai manga 4koma yang dibuat oleh Koi yang berjalan sejak 2011 sampai sekarang, dan telah diadaptasi menjadi seri anime yang dimulai tahun 2014.

Tahun 2020 kemarin seri tersebut menayangkan anime season terbarunya yang ketiga, dan fans region Asia Tenggara termasuk Indonesia dapat menontonnya pada channel Youtube Muse Asia dengan subtitle Inggris dan Mandarin. Channel tersebut juga pernah menayangkan season keduanya, tapi hak penayangan season tersebut sudah habis.

Dan bicara soal Youtube, mari balik pada topik utama. Dengan anime GochiUsa baru-baru ini mengumumkan perayaan anniversary channel Youtube mereka dengan menayangkan dua event livestream lama anime tersebut pada tanggal 8 Mei 2021.

Event tersebut adalah Rabbit Teahouse Party 2014 dan 2016, dengan event 2014 yang ditayangkan pertama selama 70 menit yang dimulai jam 12 siang WIB, dan setelah itu event 2016 yang tayang selama146 menit yang dimulai jam 4.30 sore WIB.

Dikatakan kalau perayaan ini adalah sebagai rasa terimakasih kepada fans dan juga sebagai penggantian event Rabbit TeaHouse Party 2021 yang seharusnya diadakan pada tanggal perayaan tersebut, tapi jadi diundur sampai tahun depan tanggal 26 Februari 2022 dikarenakan pandemik dan masa darurat coronavirus di Jepang yang saat ini dijalankan sampai tanggal 11 Mei.