Terasa sedih saat mendengar ada member dari sebuah band favorit yang keluar dan berpisah dari band itu, yang bisa terjadi karena berbagai alasan. Dan sayangnya baru-baru ini muncul kabar macam itu dari salah satu band musik Jepang veteran dan populer dengan nama Ikimonogakari, dimana telah diumumkan kalau gitaris dari band tersebut, Yamashita Hotaka, akan keluar dari band itu pada musim depan.

Ikimonogakari adalah band Jepang yang telah aktif sangat lama. Mereka pertama dibentuk pada tahun 1999 dan tampil debut pada tahun 2006, membuat mereka sudah jadi band selama lebih dari 20 tahun, walau mereka juga ada hiatus dari Januari 2017 sampai November 2018 untuk mencoba aktivitas solo para membernya.

Mina-san kemungkinan sudah beberapa kali mendengar nama band tersebut, karena mereka tak hanya telah aktif lama dan membuat banyak lagu, tapi juga karena telah menyanyikan beberapa lagu anime seperti Okiku Furikabutte, BLEACH, Naruto Shippuden, dan lain-lain lagi. Mereka juga menyanyikan lagu tema adaptasi live-action Ao Haru Ride tapi tidak terlibat pada animenya.

Grup tersebut terdiri dari tiga member yang ketiganya adalah teman dari kecil, Mizuno Yoshiki yang menjadi leader dan juga gitaris, Yoshioka Kiyoe sang vokalis, dan gitaris yang lain lagi adalah Yamashita Hotaka, dan jadi topik utama kabar ini.

Seperti yang dikatakan diawal jumlah member tersebut akan berubah jadi hanya dua orang. Diumumkan kalau Yamashita Hotaka memutuskan untuk mengakhiri karir musiknya dan keluar dari grup itu setelah jadi member selama 20 tahunan setelah diskusi panjang, dan kedua member lainnya dengan berat hati menyetujui keputusannya.

Dikatakan kalau Yamashita tak hanya keluar dari grup musik itu tapi juga benar-benar meninggalkan dunia entertainment setelah keluar. Band tersebut tapi masih akan tetap melanjutkan aktivitasnya sebagai duo dengan Yoshioka dan Mizuno sebagai member.

Dikabarkan juga kalau band tersebut akan mengadakan konser live terakhir mereka sebagai trio dengan nama Yamashita Hotaka Voice Otsukare3kyuu yang dilakukan di Yokohama Arena, dan akan ada special talk session juga setelah konser itu.