Gitaris Megadeth Menyukai Lagu Labrador Retriever

Baru-baru ini, Martin Friedman – gitaris band heavy metal terkenal dunia: Megadeth, mengungkapkan kesukaannya terhadap musik aliran J-Pop yang dibawakan oleh AKB48. Ia menilai bahwa musik yang dibawakan oleh grup idola remaja ini sangat easy listening dan alunan iramanya bertempo sehingga cocok untuk dimainkan oleh siapa saja. Friedman juga mengatakan kesenangannya terhadap aliran musik J-Pop. Berikut petikan dari Friedman tentang AKB48:

“Ketika saya mengerjakan sebuah proyek musik idol hal itu membuatku berpikir tentang AKB48. Ketika kamu mendengar Labrador Retriever, jika kamu familiar dengan melodi dan instrumennya, kamu akan mendengar irama yang mirip dengan American Idol di tahun 1960an yang disebut dengan Bubblegum pop yang kalian tahu dipopulerkan oleh Bob Dylan dan The Beatles. Lagu AKB48 membuatmu merasa lebih baik. Sebuah perasaan positif yang disampaikan kepada umum yang mana saya rasa hal inilah senjata utama dari AKB48.

Dimana-mana banyak yang menyanyikan lagu mereka. Mulai anak-anak hingga remaja, baik pria maupun wanita. Namun, jika anda mendengarkan melalui telinga saya, hal ini hanyalah seperti suara 2-3 orang saja sedangkan yang lainnya hanya pengisi suara tambahan. Saya tidak bermaksud untuk menjelekkan atau mengkritisi, mereka sangat bagus saya akui itu, tapi inilah bagian penting dari industri mereka untuk mempertahankan kualitasnya.

Setiap penyanyi memiliki ciri khas yang berbeda. Ketika saya  bernyanyi dalam sebuah grup, selalu saja perbedaan intonasi dan irama menjadi masalah sehingga mengakibatkan ketidakharmonisan. Karakter vocal adalah perimeter untuk mengukur harmonisasi dan menghilangkan ketidaknyamanan dalam grup. Orang-orang seperti Tatsuro Yamashita dan Todd Rundgren (mereka adalah produser rekaman terkemuka) adalah yang kau butuhkan.

Dalam hal AKB48 dan Minami Takahashi, yang mana saya pernah bertemu dan bekerja bersama di Shindou Moto Kyodai, telah menjadi kunci vokal karena kemampuan vokalnya. AKB48 adalah suara dari generasi pop idol saat ini. Mereka berhasil membuat suara yang indah yang dapat merubah mood mu secara instan.

Hey, mengapa kalian tidak mengajakku untuk ikut rekaman? (lalu tertawa kecil)”

Nah, berikut ini kamu bisa lihat bagaimana Martin Friedman meng-cover lagu-lagu AKB48 versi rock:

Martin Friedman cover Aitakatta:

Martin Friedman cover Heavy Rotation:

source: nihongogo

SHARE
Previous articleThe Last Naruto the Movie
Next articleJPC 2014 – Mugen No Mori
Homo sapiens, Idoling since 2012, Oshima Yuko & Miyawaki Sakura Oshi