Virus corona masih belum hilang di Jepang, dan belakangan ini virus tersebut makin banyak ditemukan pada dunia entertainment Jepang. Sudah ada beberapa kabar akan entertainer yang positi kena virus tersebut, dari aktor sampai musisi dan juga seiyuu. Untuk kabar coronavirus entertainment Jepang yang baru, adalah kabar pahit manis dengan gitaris band FLOW ditemukan positif, tapi seiyuu Seki Toshihiko dikabarkan sudah sembuh.

Kita mulai dari yang positif, dengan kabar dari band anisong FLOW. Salah satu band anisong paling terkenal dan veteran, dengan banyaknya anisong yang telah mereka nyanyikan untuk berbagai anime populer. Contoh lagu mereka yang terkenal adalah GO untuk anime Naruto dan JIBBUNWOO COLORS untuk anime Code Geass.

Band tersebut memberikan pengumuman dari website resmi mereka kalau salah satu member mereka positif terkean virus corona, yaitu sang gitaris Take. Dijelaskan kalau Take pertama terkena demam dan perubahan pada indera perasanya secara tiba-tiba, sesuatu yang mengejutkannya. Dan setelah melakukan tes, ditemukan kalau ia positif.

Untungnya dikatakan kalau kondisinya stabil dan demamnya kini sudah hilang, ia juga telah menerima pertolongan medis dan sedang diam dalam rumah. Diumumkan juga kalau event livestream Take no Creator Talk jadi diundur.

Dan bicara soal hal yang melegakan lagi, ada lagi kabar update coronavirus dari seiyuu Seki Toshihiko. Sebelumnya dikabarkan kalau sang seiyuu ditemukan positif kena COVID-19 setelah sehari sebelumnya terkena demam, membuatnya dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Setelah ia menerima perawatan, dilakukan dua kali lagi tes coronavirus padanya, dan hasil tes sang seiyuu telah menunjukkan hasil negatif dalam keduanya, membuat Seki jadi sudah diperbolehkan untuk keluar dari rumah sakit. Pihak agensinya mengatakan kalau Seki akan perlahan kembali bekerja sambil dlakukan pengawasan akan perkembangan kondisinya.

Seki sendiri juga melaporkan kalau ia sudah pulih, dan memberikan apresiasi pada pihak medis profesional, dan mengatakan kalau ia menantikan untuk bekerja lagi dan tentunya sambil menjaga protokol kesehatan sehari-hari seperti sering cuci tangan.