Pada tanggal 10 Juli kemarin girugamesh telah menggelar sebuah konser perpisahan. Setelah 12 tahun menjalani karir mereka, kali ini mereka akhirnya disband (bubar). Dan selain menggelar konser terakhir, ternyata girugamesh persembahkan rilisan lagu terakhir loh Akiba-chan & Akiba-kei. Karya tersebut berupa lagu yang berjudul ‘period‘ dan sudah tersedia di berbagai toko musik digital. Saya yakin, lagu terakhirnya ini akan dinikmati oleh para penggemarnya. Nah hanya untuk sekedar preview, kalian bisa mendengarkan lagu tersebut dibawah ini:

Disamping itu, mereka juga menyediakan special limited release box. Package tersebut berisi full live penampilan terakhir mereka dalam format optik & audio, dokumentasi dan sebuah booklet. Tidak ada tanggal rilis yang ditetapkan, tapi pemesanannya hanya dibuka antara tanggal 10 Juli-10 Agustus.

girugamesh – period

Tracklist: 1. period

Available on:

girugamesh Persembahkan Rilisan Lagu Terakhir
Salah satu dokumentasi foto saat konser terakhir girugamesh pada tanggal 10 Juli 2016.

Sekilas tentang “girugamesh

girugamesh adalah band yang dibentuk oleh Satoshi, Nii, ShuU dan Яyo di tahun 2004. Band ini tak hanya terkenal di Jepang, tapi juga sudah menapaki tanah Eropa dan Amerika. Tur Eropa pertama mereka diselenggarakan pada Januari 2008. Setelah mengunjungi Eropa, mereka lantas memulai tur nasional mereka yang diberi nama “stupid tour’08” di Jepang dengan total pertunjukkan mencapai 38 kali. Tiket untuk pertunjukan final di Shibuya CLUB QUATTRO terjual habis dalam semenit. Mereka kemudian melanjutkan tur sepanjang musim panas itu dan tentu saja tiket pertunjukkan final di LIQUIDROOM EBISU juga terjual habis.

Dalam tur selanjutnya “CRAZY TOUR 08-09” yang dimulai dari November 2008, band ini mengunjungi setiap perfektur (total  47 perfektur) di Jepang. Pertunjukkan finalnya diadakan di SHIBUYA-AX dan mereka berhasil memberikan pertunjukkan yang mengagumkan. “CRAZY TOUR” ini berlanjut hingga ke Amerika dan Eropa. Lebih dari 7.000 fans di 7 negara datang untuk melihat penampilan mereka di Eropa. Tahun 2009, band ini merilis DVD live concert “CRAZY CRAZY CRAZY” yang termasuk didalamnya terdapat atraksi terbesar mereka dalam “live performance”. Single mereka yang berjudul ‘ALIVE‘ berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu Indie di Jepang. Dan juga Single ‘vigorous‘ juga berhasil masuk dalam Chart Mayor Jepang.