Segala sesuatu memiliki berbagai sisi dan sudut pandang. Seperti sebuah cerita yang memiliki awal, akan memiliki akhir juga, kadang kabar yang terasa sedih juga ada kabar yang menggembirakan tak jauh mendampinginya. Dan kabar seperti itu yang baru-baru ini muncul untuk para fans seri Gintama. Karena belum lama ini dikabarkan kalau Arc Final Gintama manga bakal segera klimax, tapi selain itu diberikan juga kepastian akan tanggal sequel film live-action Gintama.

Rasanya beberapa tahun ini menjadi perjalanan off-road yang seru bagi seri Gintama. Setelah tahun 2016 lalu mereka memasuki arc final kisah Gintama, kemudian adanya adaptasi live-action Gintama yang dirilis tahun 2017 lalu. Dan tahun 2018 ini dibuka dengan adaptasi dari arc final gintama manga tersebut dalam bentuk anime.

gintama manga

Kita mulai dari yang agak sedih dulu ya mina-san, kabar akan CLIMAX dari arc final Gintama. Chapter Klimax dari arc final tersebut akan dirilis dalam isu 10 dari majalah manga Shounen JUMP tahun 2018. Yang akan dirilis pada tanggal 5 Februari besok. Tapi tak hanya itu saja.

Dikatakan kalau Isu ke-10 tersebut juga akan merayakan 14 Tahun Anniversary dari seri manga Gintama. Untuk merayakannya kedua hal tersebut, chapter klimax itu akan dibuka dengan Color Page dan Isu ke-10 Shounen JUMP tersebut akan menampilkan Gintama pada bagian cover. Jadi agak terharu nih mina-san.. 14 tahun.. andaikan jalan terus sampai 20 😀

Tapi bicara angka 2, kita pindah kepada kabar yang lebih optimis, yaitu mengenai sequel dari film live-action Gintama. Adaptasi live-action tersebut menjadi salah satu film Jepang tersukses pada tahun 2017 lalu, jadi bagus para pembuatnya memutuskan untuk membuat lanjutan film itu. Produksinya malah dikatakan sudah dimulai dari tahun 2017.

Sedikit hal unik, dikabarkan kalau aktor Satou Jiro yang memerankan karakter Takechi Henpeita dalam Gintama live-action pertama akan muncul kembali dalam sequel ini, tapi diberi tease juga kalau karakter yang ia perankan bukanlah Takechi hentai. Mengingat betapa ahli ngetroll seri ini, itu juga belum tentu 100% benar 😀

Tapi kembali ke tanggal, sebelumnya Fukuda sang sutradara Gintama live-action pertama memberikan pengumuman kalau Gintama 2 ini akan ditayangkan pada liburan musim panas. Sekarang fans dapat kepastian lebih, karena website film Gintama 2 mengumumkan tanggal penayangan sequel tersebut adalah… 17 Agustus 2018.

Ya, keren juga tuh mina-san, tanggal penayangannya jatuh pada Hari Kemerdekaan Indonesia 😀 tapi baru itu saja yang diberikan. Masih belum ada info lebih mengenai ceritanya atau lain-lain lagi. Kita tunggu saja kabar lanjutannya 😉