Movie Live-action Gintama telah dirilis sejak pertengahan bulan Juli lalu. Sebelumnya dikabarkan kalau movie tersebut mengalami kesuksesan, sesuatu yang akan membuat para fans bangga. Sekarang sebulan telah lewat, dan bulan ini movie Gintama juga dirilis di Indonesia. Tapi bagaimana dengan performance movie itu setelah sebulan ini? Ternyata malah makin seru loh mina-san. Dikabarkan kalau live-action Gintama raih rekor baru di box office Jepang loh!

https://www.youtube.com/watch?v=nQBUQmfuMlU

Sebelumnya dikabarkan kalau movie live-action ini mendapat keuntungan sampai 900 juta yen, dan juga memecah rekor opening two days tertinggi dari semua movie live-action Jepang ditahun 2017 ini. Dan juga, menjadi movie Top nomor 2 di box office Jepang. Walau ada kabar pahit juga dari dunia game Gintama..

Lalu bagaimana kesuksesan movie itu sebulan setelahnya? Sekarang, movie Gintama mendapat keuntungan sebesar 3.115.229.700 Yen! Ini membuat live-action Gintama menjadi movie live-action Jepang pertama yang memecah rekor pendapat 3 milyar Yen ditahun 2017 ini! sepertinya ekspektasi pendapatan 5 milyar bisa jadi nyata nih.

Untuk ranking Top tapi ada perubahan naik turun. Setelah mendapat posisi Top 2, rankingnya mengalami perubahan diminggu-minggu berikutnya. Dalam ranking dua weekend lalu, movie Gintama mencapai ranking 8, masih Top 10 tapi menurun.

Tapi di weekend minggu lalu, periode 12-13 Agustus, rank-nya mengalami kenaikan lagi, menjadi ranking 6, dikalahkan oleh movie Pokemon (lagi) dan berbagai movie Holywood macam Spider-Man: Homecoming dan Despicable Me 3.

Berikut list Weekend Box Office Japan untuk periode 12-13 Agustus:

  1. Despicable Me 3
  2. Spider-Man: Homecoming
  3. Kimi no Suizou wo Tabetai
  4. Pokemon the Movie 20
  5. Transformers: The Last Knight
  6. Gintama live-action
  7. Pirates of the Caribbean: Dead Man Tell No Tales
  8. Kamen Rider Ex-Aid the Movie: True Ending
  9. Mary and the Witch’s Flower
  10. The Mummy

box office jepang

Pas sekali dalam bulan yang sama movie ini masuk Indonesia, di kampung halamannya movie ini juga mengalami kesuksesan yang baru lagi. Kemarin sih tanggal 15 Agustus, movie Live-Action Gintama ada penayangan premiere party di CGV Blitz Mall Grand Indonesia. Tapi untuk perilisan full-nya adalah tanggal 23 Agustus nanti. Apakah mina-san ada yang sempat menghadiri premiere party itu? Jangan bikin spoiler yaa 😉