Mandi sejatinya adalah mencuci tubuh dengan air dengan cara menyiramkan air ke badan atau merendam badan di dalam sungai, danau, telaga, laut, kolam, atau bak mandi. Manusia perlu mandi untuk menghilangkan bau, debu, dan sel-sel kulit yang sudah mati. Mandi bermanfaat untuk memelihara kesehatan, menjaga kebersihan, serta mempertahankan penampilan agar tetap rapi. Setelah mandi, manusia biasanya merasa segar, bersih, dan santai. Sahabat Akiba ada yang gak suka mandi? Sehari cuma sekali atau malah berkali-kali??

mandi-pagi

Orang Indonesia mempunyai kebiasaan mandi dua kali sehari dengan air dan sabun. Mandi pagi dilakukan di pagi hari sebelum melakukan berbagai kegiatan, sedangkan mandi sore dilakukan di sore atau malam hari. Di kamar mandi yang tidak mempunyai keran air panas, air yang dipakai untuk mandi adalah air dingin. Kalo yang mandi siang hari di salon sih lain lagi ceritanya ya, bisa saja untuk perawatan kulit agar tetap sehat, mulus terjaga kelembaban-nya, bagi kaum Akiab-chan untuk mempercantik diri.

mandi-coklat-chocolate-bath

Biasanya untuk mandi-mandi dengan tujuan perawatan banyak cara dilalakukan sahabat Akiba. Ada yang menggunakan Susu, Lumpur, Coklat. bunga setaman atau air rempah-rempah. Yaa semua itu masih terbilang wajar ya, bahakan di seluruh dunia juga melakukan hal-hal serupa dan itu wajar. Namun, apakah kalian pernah mendengar dan mencoba mandi di sebuah kolam yang berisi mie dan kaldu daging?

Spa Mie 3

Ya, hal tersebut hanya bisa kalian temui di Yunessun Spa Resort di Hakone, Jepang. Lagi-lagi jepang, aneh-aneh aja yaa, tapi memang kreatif-nya kebangetan. Tempat ini memang menyediakan layanan di mana para pelanggan dapat berenang di kolam yang penuh dengan mie dan kaldu.

Awalnya spa ini benar-benar menggunakan mie nyata. Namun, ketika departemen kesehatan setempat melarang mie untuk dikonsumsi karena berbagai kekhawatiran, maka pengelola terpaksa menggantinya dengan mie synthethic. Tapi kaldu daging babi yang dipakai sejauh ini nyata loohh.

Spa mie 2

 

Seorang warga yang mencoba mandi mie dan kaldu daging ini menuturkan bahwa ia merasa penasaran ingin mencoba berada di mangkuk mie. “Rasanya seperti mandi di mangkuk mie nyata,” jelasnya (Kira-kira seperti itulah).

Ternyata mie yang sering kita konsumsi baik untuk kulit dan meningkatkan metabolisme. Kaldu dari daging babi ini juga mengandung kolagen sehingga bagus untuk kulit.

Naah kalian tertarik untuk mencobanya??