Para laki-laki kebanyakan sering menganggap wanita yang doyan makan pasti bukanlah tipikal cewek yang cantik. Itu dikarenakan mindset mereka dipengaruhi oleh orang-orang di sekitar mereka sejak lama, yang berpikiran bahwa kabanyakan makan dapat menimbun lemak dan menimbun lemak bisa menyebabkan kegemukan. Nah, ‘kegemukan’ inilah yang sering kali didikte sebagai aura jelek utama dalam diri seorang wanita. Termasuk cewek Jepang.

Banyak wanita yang berlomba-lomba memperoleh tubuh langsing. Berolahraga, ikut senam, ikut yoga, menjaga pola makan sampai mengonsumsi obat-obatan. Dengan segala cara mereka berusaha keras mendapatkan tubuh impian mereka. Tak jarang beberapa dari mereka bahkan melakukan cara yang sangat ekstrim, seperti mengunci diri di dalam kamar dengan jangka waktu yang cukup lama, berbulan-bulan, dan membuang kuncinya. Tentu tanpa stok makanan yang cukup sehingga mengakibatkan perilaku Anoreksia.

Nah, meskipun kelihatannya susah sekali menjaga tubuh ramping bagi para kaum hawa, tapi bagi cewek-cewek Jepang ini meski doyan makan, tubuh mereka tetap langsing dan tentunya kelihatan cantik! Bikin iri bukan? Dan siapa saja kira-kira ya? Yuk, mari disimak langsung!

1. Azuki Moeno

Idol group bernama Bakusute Sotokanda Icchome merupakan tempat berkumpulnya cewek-cewek Jepang yang aduhai, termasuk salah satunya gadis bernama Azuki Moeno. Azuki-chan merupakan anggota generasi pertama dari AKIHABARA Backstage pass. Ia adalah gadis yang selalu sejuk dipandang mata bagi para penonton semua dan selalu dielu-elukan oleh fans fanatik Bakusute Sotokanda Icchome. Bagaimana tidak? Orang cakep banget gitu. *mimisan*

Tapi di balik paras manis cewek Jepang yang sering dijuluki Moeazu ini, tersimpan hal yang menyeramkan. Wah, coba tebak apa? Gadis imut ini bisa melahap 175 onigiri sushi secara real-time, 400 cangkir Wanko Soba, 2 kg daging dan kentang, 14 hidangan kari hijau (4,14 kg), dan satu porsi nasi goreng dengan bobot 2,5 kg! Itulah letak menyeramkannya Moeazu! Jangan pernah berurusan dengannya, atau kalian akan dimakan juga. *nggak gitu juga kali*

2. Yuka Kinoshita

Yuka Kinoshita pernah menjadi viral di media massa Jepang dan dunia. Dikarenakan cewek Jepang bertubuh kecil ini pernah memakan hidangan seberat 5,5 kg dalam sekali suap! Oalah rek, itu perut apa ban karet tah?

Selain itu, ia juga pernah ditantang untuk menyantap 100 lembar roti yang membuatnya jadi bahan perbincangan di banyak negara. Tapi walau makannya banyak banget, Kinoshita yang punya tinggi 157 cm ini tetap ramping dengan berat 43 kg. Ia tetap menjadi seorang wanita yang cantik aduhai. Sungguh teganya membuat kami iri dikau Adinda~ *nangis bombai*

Jangan ketinggalan fanservice: Cewek-cewek Wajib Masuk! BOYS AND MEN, Idol ala Ninja Jepang!

3. Sachiyo Masubuchi

Pernah menjadi Miss Kamakura saat kuliah, membuat cewek Jepang bernama Sachiyo Masubuchi menjadi bahan heran banyak orang. Itu dikarenakan di balik wajah cantik dan tubuhnya yang ramping, ternyata ia mampu melahap 2 kg Yokozuna burger!

Sebagai β€œmakanan dasar,” Masubuchi bahkan biasa menyantap 3 porsi nasi setiap kali makan. Ia juga mampu melahap 10 sayap ayam goreng dan setengah tubuh ayam goreng, dengan nasi dua porsi, bertotal berat 4 kg.

4. Yuri Ishizeki

Berpatisipasi dalam suatu acara bertema lomba -tikung-menikung gebetan- makan-memakan makanan pada musim semi 2014 lalu, membuat nama Yuri Ishizeki mencuat di hadapan publik. Itu karena cewek Jepang yang memiliki julukan Yurimori ini terkadang bisa menyantap 8 kg ramen.

5. Angela Sato

Hanya Angela Sato yang mampu menyelesaikan tantangan makan kari dengan bobot 2,5 kg. Semasa kanak-kanak ia bahkan bisa makan 4 porsi mie cup. Walau terlihat seperti blasteran, Angela Sato adalah seorang cewek Jepang asli. Ia juga mampu menyantap semangkuk seafood seberat 2 kg!

Akiba-chan dan Akiba-kei sekalian tercengang? Sama, saya juga. Meskipun doyan makan atau memang laper, para cewek Jepang yang tercatat di dalam thread ini tidak pernah gemuk. Itu dikarenakan mereka tidak punya ‘bakat’ gemuk. Sehingga apa pun yang masuk ke dalam tubuh tidak akan menimbun lemak. Siapa kata yang doyan makan itu gemuk semua? πŸ™‚

Tetapi lepas dari gemuk atau tidak, sebenarnya cantik itu hanya sebuah persepsi. Setiap orang punya persepsi sendiri-sendiri tentang ‘cantik’. Tidak melulu yang cantik itu yang bertubuh ramping. Jadi, kenapa harus takut gemuk? Selama dibalut dengan pemahaman yang baik, hati yang ‘cantik’, kehormatan diri yang dijaga, semua wanita adalah putri mahkota. Dan bagi putri mahkota yang terhormat, cuma pangeran yang gagah beranilah yang akan menjemputnya dari singgasana kerajaan. πŸ™‚

SHARE
Previous articleWajib Tonton Indahnya Masaki Suda Dalam Video Trailer Oboreru Knife
Next articleTrailer dan Seiyuu Full Cast Digimon Universe Diumumkan!
Winata SilenceAngelo merupakan seorang penulis remaja yang lahir pada 3 September 1997 di kota Karawang. Kecintaannya terhadap diksi yang melankolis serta menyentuh mengantarkannya ke dunia kepenulisan. Pada umurnya yang masih sangat muda ini, ia berhasil meraih beberapa penghargaan sastra serta menjadi kontributor dari buku-buku puisi. Menurut Winata, dalam sebuah naskah, entah itu novel, cerpen, esai, puisi, atau sekadar kata-kata, yang terpenting adalah unsur amanat. Seperti ketajaman pada ujung mata pedang, amanat merupakan apa yang menjadi tolak ukur suatu seni. Di sanalah segala dari pemikiran sang penulis bermuara, hingga kemudian menunjukan keindahannya dengan sangat artistik.
  • ShurSelena Khaistalri

    Fine. Bagaimana kabarnya dengan gw yang makan 3 kali sehari porsi cukup tapi tetep ngegendutin? :” ga adil hiks. :”

    • Winata SilenceAngelo

      Hidup itu emang nggak adil. Jadi biasakan dirimu. πŸ˜‰