General Screening Indonesia Film Free Dimulai

0
193

Perayaan Imlek berarti hadiah angpao, tapi untuk distributor film Odex, mereka memberikan hadiah imlek yang menggoda fans anime untuk mengeluarkan uang. Dengan mereka baru-baru ini memberi update baru mengenai penayangan dari film anime FREE Final Stroke untuk bioskop Indonesia. Setelah dilakukan penayangan fanscreening minggu lalu, kini telah dimulai general screening dari film anime tersebut.

FREE berawal sebagai seri anime yang dibuat oleh studio Kyoto Animation, yang ceritanya berdasarkan light novel berjudul High Speed yang dibuat oleh Ouji Kouji yang juga diterbitkan oleh studio anime tersebut.

Anime itu mengisahkan remaja bernama Nanase Haruka yang seorang perenang handal. Pertemuannya kembali dengan rival masa kecilnya, Matsuoka Rin, yang jadi ace anggota klub renang Akademi Samezuka, memotivasi Haruka dan teman-temannya di sekolah Iwatobi untuk membangkitkan klub renang sekolahnya sendiri.

Anime tersebut pertama tayang pada tahun 2013 dan kesuksesannya membuatnya lanjut dengan season 2 pada tahun 2014 dan season 3 pada tahun 2018, selain memiliki beberapa OVA. Ada juga beberapa film, yang terdiri dari satu film prequel dan beberapa film kompilasi anime serinya.

Dan balik pada topik utama, seri itu dapat film yang menjadi chapter penutup ceritanya, dengan cocoknya berjudul FREE Final Stroke yang dirilis sebagai duology. Film itu sempat dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2019, tapi jadi berubah karena tragedi Kebakaran studio KyoAni.

Pada akhirnya film FREE bagian pertama tayang pada September 2021 di bioskop Jepang, sedangkan untuk film keduanya dijadwalkan untuk tayang dalam tahun 2022 ini. Selain itu, Odex membawakan film tersebut ke bioskop Indonesia, dengan penayangan fanscreening telah dilakukan minggu lalu di bioskop CGV Mall Grand Indonesia.

Dan balik pada topik utama, seperti yang dikatakan diawal, Odex memberikan pengumuman kalau general screening film final Free part 1 dimulai tanggal 2 pada bioskop Cinepolis, Flix, dan CGV, dengan subtitle bahasa Inggris dan juga bahasa Indonesia. Bagi yang menonton harap jangan lupakan protokol kesehatan ya 😉