Kehangatan cinta Valentine masih bisa berlanjut bahkan setelah harinya lewat 😉 dan ada sesuatu yang pas dengan hal tersebut. Setelah diadakannya fan screening Doraemon Stand By Me 2 di Indonesia yang tepat sehari sebelum Valentine, kini Odex telah memberi pengumuman dari jadwal untuk general screening film tersebut setelah Valentine, yang jatuh dalam minggu ini di berbagai bioskop Indonesia.

Doraemon Stand By Me pertama dirilis pada tahun 2014 lalu dalam bentuk 3D CG yang disutradai oleh Yagi Ryuuichi dan Yamazaki Takashi, dan dianimasikan oleh Shirogumi, Robot Communication, dan Shin-Ei Animation, dengan plot ceritanya merupakan gabungan dari beberapa chapter kisah Doraemon yang dicampur menjadi satu cerita original.

Dan kini ada juga kelanjutannya, Stand By Me 2 yang masih berbentuk 3D CG dan masih disutradai oleh Yagi Ryuuichi dan Yamazaki Takashi dengan Yamazaki juga menuliskan naskahnya, dan masih dianimasikan oleh Shirogumi, Robot Communication, dan Shin-Ei Animation. Dan Suda Masaaki menyanyikan lagu tema film tersebut.

Kisahnya berdasarkan film anime Doraemon Obaachan no Omoide yang tayang tahun 2000, tapi dengan elemen original, termasuk sekali lagi memasukkan elemen romance antara Shizuka dan Nobita yang ada pada Stand By Me pertama. Para seiyuu dari film sebelumnya juga kembali dan menambahkan Miyamoto Nobuko sebagai karakter baru nenek Nobita.

Film tersebut seharusnya dirilis bulan Agustus 2020, tapi pandemik virus corona membuat film itu diundur jadi tayang pada bulan November 2020 di Jepang. Dan seperti Stand By Me pertama, dikabarkan kalau film keduanya itu juga akan tayang di bioskop Indonesia.

Dan fan screening Indonesia dari film tersebut telah dilakukan minggu kemarin pada tanggal 13 Februari. Dan baru-baru ini Odex mengumumkan tanggal dan list bioskop pemutaran film itu, yang akan jatuh akhir minggu ini mulai tanggal 19 Februari 2021.

Penayangan itu akan dilakukan di bioskop CGV, Cinema XXI, Cinepolis, Platinum Cinema, FLUX Cinema, KOTA Cinema, DAKOTA Cinema, Hollywood Square Kendari, MOPIC Cinema, BES Cinema, Surya Yudha Cinema, dan DENPASAR Cineplex.