Halo akiba-chan dan akiba-kei semuanya~ Sebentar lagi udah mau weekend, nih! Kalian sudah menentukan acara untuk akhir pekan kalian? Atau hanya berdiam diri di rumah sambil menunggu keajaiban datang? Haha! Jangan, lah, ya. Nah, mimin cuman mau kasih info nih buat kalian yang gak punya agenda apapun di akhir pekan kali ini. Buat kalian yang butuh hiburan dan kurang piknik, bisa banget mampir ke acara Gelar Jepang Universitas Indonesia, lho! Salah satu festival Jepang terbesar di Indonesia ini kembali hadir untuk kalian semua! Dan tahun ini adalah tahun ke-22 Gelar Jepang, lho!

gjui-22

Di acara tersebut, kalian akan menemukan banyak hal yang unik seputar Jepang dan pengalaman-pengalaman menarik yang spektakuler! Untuk Pagelaran GJUI yang ke-22 kali ini akan diadakan selama tiga hari, yaitu tanggal 13, 14 dan 20 Agustus 2016. Untuk tanggal 13 dan 14 diadakan di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, sedangkan untuk tanggal 20 Agustus diadakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Di hari pertama, akan ada kelas workshop, lho! Ada workshop komik dan workshop makanan sehat Okinawa. Selain itu, ada juga banyak sekali kompetisi yang bisa kita saksikan, diantaranya yaitu lomba diorama Gundam, lomba karaoke, lomba makan ramen dan lomba fotografi. Bukan hanya itu saja, nanti juga bakalan ada pertunjukkan Kendo Martial Art Demonstration yang akan memperkenalkan tentang seni beladiri Kendo.

 

Di hari kedua, akan ada lagi kegiatan lainnya yang berbeda dari hari pertama, lho! Bakalan ada seminar fashion Jepang, workshop bahasa Jepang, workshop Origami dan pelatihan diorama Gundam. Selain itu juga ada kompetisi lainnya, yaitu lomba dance cover, lomba single cosplay, lomba makan takoyaki dan lain-lain.

Ada yang special nih di hari ketiga, kita akan menyaksikan banyak sekali special performance yang akan memeriahkan acara GJUI kali ini! Psst, ada bocoran lho akiba-chan dan akiba-kei! Guest star untuk tahun ini spektakuler, lho! Siapa? Yaps! Ada FESTIVE dan juga Loverin Tamburin yang kembali konser di Indonesia tahun ini! Penasaran? Makanya, datang ya ke Gelar Jepang UI day 3, ya! 😀

Selain yang sudah disebutkan diatas, di Gelar Jepang Universitas Indonesia akan ada bazar makanan, minuman dan merchandise unik yang siap diburu! Ada juga Yukata photobooth, Uketsuke, Art Exhibition dan masih banyak lagi yang akan kalian temukan disana! Eits, khusus yang ini ada di semua hari, lho!

Khawatir akan tiket masuk yang mahal? Gak perlu! Untuk day 1 dan 2 tidak dikenakan biaya masuk sama sekali alias GRATIS TIS TISSS! Sedangkan untuk day 3 hanya dikenakan biaya tiket sebesar Rp 40.000 saja. Ayo, segera merapat ke Gelar Jepang Universitas Indonesia! Sampai ketemu disana, ya!