Tak jarang muncul ide yang kreatif dari negara Jepang. Contohnya adalah ide yang bisa muncul dan dipakai pada figure anime, yang kadang juga ecchi, seperti memakai smartphone holder buat jadi tentacle monster untuk foto fanservice figure. Tapi baru-baru ini netizen Jepang lain menemukan ide menarik lain, dimana gel pembersih keyboard juga memiliki kegunaan yang praktis bagi para kolektor figure anime.

Sebelum ini memang netizen Jepang menemukan kalau gel pembersih keyboard tersebut bisa dipakai secara kreatif untuk membuat foto fanservice figure, dimana bentuk gel itu yang layaknya lendir bisa membuat gel tersebut jadi monster slime. Jadi bisa dibuat merealisasikan adegan fanservice slime yang memakan pakaian karakter sexy.

Tapi baru-baru ini, netizen Jepang yang berbeda dari yang mendapatkan ide slime ecchi tersebut, menemukan kalau produk gel pembersih keyboard yang sama itu bisa memiliki kegunaan yang tidak ecchi tapi juga mantap bagi kolektor figure. Dimana User Twitter Miyanomaru menunjukkan kalau gel tersebut saat dibungkuskan pada figure, ternyata bisa… membersihkan debu pada figure.

Ya, ide yang mungkin terasa biasa atau masuk diakal, karena itu memang kegunaan original dari gel itu memang dipakai untuk membersihkan debu yang nyelip pada tombol-tombol keyboard, tapi netizen Jepang memuji penemuan Miyanomaru tersebut.

Agak ironis melihat sebelumnya ditemukan kalau gel itu bisa jadi monster slime yang memakan pakaian, tapi ternyata kegunaan aslinya adalah bisa jadi pembersih pakaian 😀 Dan itu diperlihatkan hasilnya oleh Miyanomaru.

Dimana ia memakai gel tersebut untuk membersihkan debu pada figure IdolMaster miliknya. Dan terlihat kalau kekuatan pembersih dari gel itu juga bagus, hampir tak ada debu yang tersisa pada figure itu setelah “dibasahi” oleh slime itu.

Belum lagi yang bagus lagi dari penemuan ini adalah para kolektor figure juga tidak begitu mahal, karena seperti smartphone holder yang juga bisa jadi aksesori ecchi, gel pembersih keyboard itu dapat dengan mudah dan murah dibeli pada toserba Daiso, yang bisa ditemukan juga diluar Jepang, dan bahkan juga ada di Indonesia.