Tahun ini menjadi momen yang meriah bagi fans seri anime klasik Code Geass, dengan dirilisnya film Code Geass Re;surrection Fukkatsu no Lelouch. Film tersebut tak hanya film terbaru dari seri Code Geass, tapi telah dikatakan juga kalau film itu menjadi fase pertama dari babak baru seri Code Geass. Dan berhubungan dengan itu, ada 2 kabar menarik. Dengan pengumuman penayangan Indonesia Code Geass Resurrection, dan komentar sutradara film itu akan industri anime masa kini.

Code Geass: Lelouch of the Rebellion adalah anime buatan studio Sunrise dengan CLAMP sebagai character designer. Anime tersebut pertama tayang tahun 2006 dan dilanjutkan lagi dengan season keduanya, Code Geass R2, yang tayang tahun 2008. Seri itu juga memiliki berbagai spin-off dan side story. Seperti Akito of the Exiled, Nightmare of Nunnaly, dan lain-lain lagi.

Dan judul terbaru dari seri itu adalah movie Code Geass Lelouch of the Re;surrection. Movie tersebut dikatakan sebagai finale dari Code Geass, dan melibatkan kembali para staff dari seri TV Code Geass pertama, seperti Taniguchi Goro sang sutradara.

Dan bicara soal Taniguchi, pertengahan Maret kemarin ia muncul dalam acara online yang dibawakan oleh Uno Tsunehiro berjudul Hangout Plus, dimana ia sempat membicarakan perbandingan membuat anime saat ini dibanding 10 tahunan lalu.

Taniguchi mengatakan kalau saat ini dunia anime lebih trending kepada konten bergenre slice of life, dan juga mengatakan sangat sulit mendapat lampu hijau dalam mencoba membuat anime dengan konten segelap dan depresi seperti Code Geass jika dibandingkan 10 tahun lalu. Taniguchi juga sampai disuruh untuk jangan masukan elemen depresif oleh komite produksi.

Untungnya seri Code Geass masih bisa bertahan dan tetap ada. Belum lagi telah dikatakan juga oleh Taniguchi Kojiro sang produser kalau sudah ada rencana konten Code Geass baru sampai sepanjang 10 tahun kedepan, dengan film Re;surrection sebagai phase 1.

Dan kita-kita fans yang di Indonesia juga akan kebagian kesempatan untuk menyaksikannya. Dengan Odex yang terpercaya mengumumkan kalau mereka akan membawakan film tersebut ke Singapore, Malaysia dan Brunei, dan juga Indonesia, tapi sayangnya belum diberikan tanggal tayangnya. Kita bersabar dulu menunggu info selanjutnya ya 😉