Angka perkawinan di Jepang semakin menurun. Memang tak bisa dipastikan, tapi mungkin ada yang berpikir dengan candaan kalau dengan maraknya anime, game, dan teknologi VR, atau bahkan boneka, rasanya ada hubungannya dengan penurunan tersebut. Dan semakin kedepan, rasanya hal-hal tersebut semakin dipercanggih dengan perkembangan teknologi. Contohnya, Gatebox akan buat Holographic A.I. Aragaki Ayase.

Ya, karakter dari seri Ore no Imouto ga Konnani Kawaii wake ga Nai tersebut akan dibuat menjadi virtual A.I. yang dapat berinteraksi layaknya pacar. Sesuatu yang sedang dikembangkan oleh Gatebox, nama yang mina-san mungkin pernah dengar.

Itu karena perusahaan tersebut telah dikabarkan juga sebelumnya. Yaitu dalam gadget Gatebox – Virtual Home Robot, dan juga hal unik yang mereka lakukan saat membuka lowongan kerja, yaitu dengan memberikan Tunjangan Waifu kepada pekerja mereka.

Melihat kedua kabar tersebut, rasanya perusahaan itu benar-benar ingin memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin waifu 2D benar-benar jadi nyata ya 😀 Dan kabar yang kali ini bisa dibilang kelanjutan atau upgrade dari kabar gadget Gatebox mereka.

Dalam gadget Gatebox Virtual Home Robot, sesuai namanya, ada karakter virtual yang merupakan Artifficial Intellegence yang original. Selain dapat berfungsi ala gadget seperti mengecek kalender atau ramalan cuaca, atau mengambil foto, karakter robot tersebut dapat berbicara dan berinteraksi layaknya manusia biasa.

Karakter itu adalah karakter original bernama Azuma Hikari, yang didesain oleh Minoboshi Tarou, desainer karakter game Love Plus. Tapi mirip dengan Danny Choo yang memakai karakter anime lain untuk produk Smart Doll miliknya, Gatebox juga melakukannya dengan memakai karakter Aragaki Ayase, menjadikannya karakter Virtual Home Robot.

Virtual Ayase tersebut akan berinteraksi dari user berdasarkan data yang didapat dari Narikiri Shitsumon Outou Aragaki Ayase, program pelatihan dialog A.I. yang sebelumnya dibuat oleh Dwango yang dimulai dari bulan Oktober lalu. Teknologi Gatebox tersebut akan semakin mengasah kemampuan A.I Ayase dalam melakukan interaksi dengan manusia asli

Dan bagi yang penasaran akan Virtual Ayase tersebut, ia akan ditunjukkan dalam event Nico Nico Choukaigi yang akan diadakan tanggal 28-29 April nanti, dan sebelum event itu juga akan dibuka acara spesial yang memperkenalkan hasil pelatihan dialog A.I Ayase. Betewe bagi yang penasaran lagi, Ya, suara Virtual Ayase akan memakai suara seiyuu originalnya, Hayami Saori 😉