Akhir bulan agustus kemarin CODE GEASS sempat geger karena mengumbar 2 action figure kece sekaligus. Ialah ARTFX J Lelouch CODE BLACK 1st Live Encore dari G.E.M Bandai dan The ARTFX J garapan Kotobukiya. Yang menjadi pertanda wujud realisasi satu dari sekian rencana yang tergabung dalam project 10th anniversary mereka. Nah pada event anniversary yang mereka gelar kemarin, 27 November 2016, ternyata juga membawa kabar tak kalah menggembirakan.

Sunrise, yang selama ini memegang bagian seri anime Code Geass sempat melempar spoiler bahwa mereka memang berencana membuat next project. Wacana tersebut akhirnya mendapat titik terang pada saat konpers di event perayaan 10th Anniversary. Sunrise mengungkapkan Code Geass akan memperoleh sequel baru serta anime trilogy kompilasi. Nampaknya ini bukan isapan jempol belaka pemirsa. Project baru yang diberi judul “CODE GEASS: FUKKATSU NO LELOUCH” bahkan sudah memamerkan sebuah poster.

cg

Untuk spoiler lebih lanjut, diungkapkan juga sedikit alur dalam project baru ini. Cerita yang dimuat akan bersetting pada beberapa tahun setelah eksekusi zero requiem nya Lelouch. Namun belum ditentukan lebih lanjut apakah akan lebih kompleks atau dibuat tidak terlalu rumit. Info lebih detail mengenai staff produksi dan lain lain akan diumumkan menyusul.

Sedangkan untuk anime trilogy nya akan merangkum sadisnya seri Lelouch of the Rebellion dan R2. Istimewanya, dalam trilogy ini para seiyuu akan take ulang seluruh bagian mereka. Termasuk bakal ditampilkannya scene rahasia yang cuma ada dalm trilogy versi ini. Jadi nggak cuman main potong aja sih.

Code Geass

Btw, fans jepang yang kemarin datang ke acara 10th anniversary mereka juga mendapatkan hak istimewa untuk menilik kabar perkembangan Fukkatsu No Lelouch. Termasuk mendapat kesempatan lebih awal untuk menonton video teaser, spesial event, dsb. Waduh tau gitu pasti fans Code Geass bakal berbondong-bondong menyambangi jepang ya. 😀

Tapi gagapa. Akiba-chan dan akiba-kei tetep bisa terus mengikuti update perkembangan anime kesayangan kalian bersama team Akiba Nation disini. Tunggu kabar selanjutnya dari kami yaa 😀