Ada berbagai animanga Jepang yang mendapatkan kesempatan untuk diadaptasi jadi film live-action di barat. Contoh yang sudah jadi adalah Ghost in the Shell, dan banyak yang sedang dalam pembuatan seperti Kimi no Na wa. Dan baru-baru ini ada pengumuman macam itu yang datang dari dunia game Jepang. Dengan kabar kalau game Yakuza alias Ryuu Ga Gotoku buatan Sega akan dapat adaptasi film live-action buatan luar Jepang.

Ryuu Ga Gotoku adalah seri game action RPG buatan Sega yang pertama dirilis di konsol Playstation 2 tahun 2005, mengisahkan kehidupan seorang anggota yakuza bernama Kiryuu Kazuma sang Naga Dojima. Tapi seri tersebut mulai mendunia popularitasnya di barat tahun 2019 lalu dengan Sega mulai membawa game tersebut ke konsol Playstation 4, XBOX One, dan PC.

Game tersebut diubah namanya dari Ryuu Ga Gotoku jadi Yakuza saat dirilis di barat, mulai dari prequel Yakuza 0, dan Yakuza Kiwami yang merupakan remake game pertamanya, kemudian lanjut sampai Yakuza 6 Song Of Life.

Game terbarunya, Ryuu Ga Gotoku 7 yang dilokalisasi jadi Yakuza 7 Like A Dragon akan dirilis bulan November 2020 untuk XBOX One, PC, dan PS4. Game itu juga memiliki spinoff berjudul Judge Eyes, dan tim pembuat game Yakuza juga membuat game animanga Hokuto no Ken dengan sistem gameplay dan cast game Yakuza berjudul Lost Paradise.

Game tersebut dulu sempat diadaptasi jadi film live-action Jepang, yang disutradai oleh Miike Takashi dan dibintangi Kitamura Kazuki sebagai Kiryuu yang mengadaptasikan setengah isi game Yakuza pertama. Tapi baru-baru ini diumumkan kalau game itu akan diadaptasi jadi film live-action lagi, tapi bukan di Jepang.

Website entertainment barat Variety memberitakan kalau Sega sang developer game tersebut sedang mengembangkan adaptasi film live-action Yakuza dalam kolaborasi bersama dengan 1212 Entertainment dan Wild Sheep Content.

Belum ada info mengenai para aktor ataupun rencana jadwal perilisannya, tapi telah diumumkan kalau Erick Barmack, Roberto Grande, dan Joshua Long akan menjadi produsernya, dan 1212 Entertainment dan Wild Sheep Content saat ini sedang mencari penulis naskah untuk projek itu.